Home Lintas Jateng Tim Keempat Kembali Sisir Gunung Lawu Cari Pendaki Yang Hilang

Tim Keempat Kembali Sisir Gunung Lawu Cari Pendaki Yang Hilang

Posko cemoro kandang
Posko cemoro kandang
Posko cemoro kandang

Karanganyar, 29/7 (BeritaJateng.net) – Pencarian terhadap tujuh pendaki ke puncak Lawu hingga siang  ini terus dilakukan. Tim SAR bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), relawan Anak Gunung Lawu (AGL), juga kepolisian bersama warga melakukan penyisiran di jalur pendakian. 

Kepala BPBD Karanganyar Nugroho menyebutkan pihak BPBD bersama  tim Search and Rescue (SAR) dan relawan Anak Gunung Lawu (AGL) sudah melakukan penyisiran di jalur pendakian. Tapi hasilnya masih belum di ketahui.  

Nugroho, juga menjelaskan tujuh pendaki asal Sumber, Banjarsari Solo naik melalui pos pendakian Gunung Lawu yang berada di Cemoro Kandang, pada Sabtu (25/7) jam 08.00 WIB. 

“Tapi sampai hari ini mereka belum juga turun,” terang Nugroho kepada wartawan.

Humas Kantor Tim SAR Surakarta Yohan Tri Anggoro juga  menjelaskan bahwa siang ini kembali melakukan penyisiran kembali di lokasi pendakian dengan memberangkatan kembali tim penyisir.  

“Pagi ini tim keempat kembali diberangkatkan. Karena sampai hari ini tim yang melakukan pencarian belum mendapatkan hasil,” jelasnya lebih lanjut. 

Sementara itu Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto juga menyebutkan berdasarkan keterangan dari pendaki yang terlebih dahulu turun mereka sempat melihat tujuh orang dengan ciri tersebut sempat masih berada di atas. Bahkan mereka sedang berfoto di puncak Lawu. 

“Beberapa pendaki sempat melihat mereka masih berfoto diatas. Tapi kami masih dalami keterangan merekam. Pencarian maasih tetap kami lakukan bersam tim SAR dan pararelawan,” pungkasnya. (BJ24)