Home Lintas Jateng Tim Gendis Bantu Korban Banjir Tegowanu

Tim Gendis Bantu Korban Banjir Tegowanu

image

Semarang, 4/5 (Beritajateng.net)-Koalisi partai politik yang tergabung dalam Gerakan Demokrasi Kesejahteraan (Gendis) untuk Pilkada Grobogan tidak hanya berkiprah untuk kepentingan politik. Koalisi tiga partai tersebut, Senin (4/5) sore membantu pengungsi korban banjir yang terjadi di desa Tajemsari dan  Karangpasar Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan.

Koordinator Wilayah (Korwil) Dapil Jateng III Partai Gerindra Jawa Tengah Sugiarto yang mendampingi tim koalisi Gendis mengungkapkan, bantuan yang diberikan merupakan kepedulian pengurus dan anggota parpol yang tergabung dalam Gendis untuk meringankan beban korban banjir yang sedang dalam pengungsian.“Kami tidak hanya ngurusi masalah politik saja tapi kami juga memiliki kepedulian untuk meringankan beban saudara saudara kami yang terkena musibah banjir,” ungkapnya usai pemberian bantuan.

Anggota Komisi C DPRD Jateng ini mengharapkan apa yang dilakukan Gendis diikuti oleh pihak lain agar beban yang dialami pengungsi lebih ringan karena sementara ini mereka kehilangan mata pencaharian mengingat sawah dan ladang mereka terendam banjir.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada teman teman anggota Koalisi Gendis, kader serta partisipasi Fraksi Gerindra DPRD Jateng sehingga terkumpul bantuan untuk korban banjir,” jelasnya.

Tim Gendis yang dipimpin Ketuanya HM Sutirto dan Wakil Bendahara Farida menyampaikan bantuan berupa sembako dan air mineral di dua desa tersebut. Di Desa  Tajemsari bantuan diterima secara simbolis oleh Kadus Bandi. Sementara di Desa Karangpasar diterima Carik Wiryanto dan disaksikan oleh Camat Tegowanu Tri Nur Cahyo.

Banjir yang melanda Kecamatan Tegowanu tersebut merendam persawahan sedalam dua meter dan 30 cm di perkampungan penduduk. Sementara itu warga Desa Tajemsari yang mengungsi sebanyak 1600 warga yang terdiri dari 396 KK. Mereka sementara mengungsi di puskesmas, posko dan rumah penduduk yang tidak terendam. Sementara itu warga di Desa Karangpasar yang mengungsi sebanyak 400 warga dan terdiri dari 153 KK.(BJ013)

1 COMMENT

Comments are closed.