Home Headline Tim Gajser Juarai MXGP Seri 12 di Semarang

Tim Gajser Juarai MXGP Seri 12 di Semarang

350
Tim Gajser Juarai MXGP Seri 12 di Semarang

SEMARANG, 15/7 (BeritaJateng.net) – Pembalap motocross dari Tim HRC Honda, Tim Gajser akhirnya mengukuhkan namanya sebagai crosser tercepat di MXGP of Asia seri 12 sirkuit BSB Mijen Semarang dengan menorehkan catatan waktu 35 menit 33,827 detik saat race 2 dalam 18 putaran (31.140 km).

Dengan hasil tersebut, pembalap asal Slovakia bernomor 243 tersebut berhak naik ke podium dan menerima thropy kemenangan untuk yang ke-15 kalinya di kelas MXGP untuk musim balap tahun ini.

Berada di tempat ke dua dan ke tiga adalah Pauls Jonass dari Tim Husqwarna dan Arnaud Tonus dari Tim Yamaha, selisih keduanya tak terpaut jauh dari Tim Gajser yaitu hanya 3 detik dan 4 detik.

Pertarungan para pembalap motocross kali ini terbilang sengit, track tanah sirkuit Mijen yang tergolong basah lembab sanggup dilibas dengan mudah saling kejar-kejaran. Tak sekali dua kali saja para pembalap saling bersinggungan di beberapa tikungan.

Puncaknya saat memasuki putaran ke 15 dari 18 putaran, terlihat keseluruhan 22 pembalap yang terjun melibas arena sirkuit saling tancap gas menggeber laju motor trail. Jumping motor saat melesat melewati tanjakan menjadi moment tersendiri bagi para penonton yang ada dipinggir lintasan.

“Track sirkuit Mijen ini terbilang sangat menantang, tekstur dan kontur tanahnya sangat unik. Justru ini yang disukai para pembalap, harus cermat mengatur setting motor dan membuat strategi melewati tikungan,” kata Antonia Alia selaku Director FIM/CM.

Wakil walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyerahkan piala pada Juara MX2 di Sirkuit MXGP BSB Semarang.

Sementara itu untuk kelas MX2, Pembalap Jorge Prado dari Tim Redbull KTM menjadi juara pertama dengan catatan waktu 34 menit 45,752 detik saat race 2 dalam 17 putaran. Mengikuti di tempat ke dua adalah Maxime Renaux dari Tim Yamaha dan tempat ke tiga Calvin Vlaanderen dari Tim Honda.

Usai gelaran MXGP of Asia seri 12 yang digelar di Sirkuit BSB Mijen Semarang, event MXGP seri 13 akan digelar di Cekoslovakia melengkapi dari 19 kompetisi MXGP yang digelar pada musim balap tahun ini. Sisa musim MXGP berikutnya akan digelar di Belgia, Italy, Swiss, Turky, Tiongkok, dan berakhir di Belanda. (El)