Home News Update Tim Futsal U-19 AFK Blora Resmi Dilaunching

Tim Futsal U-19 AFK Blora Resmi Dilaunching

351
Tim Futsal U-19 AFK Blora Resmi Dilaunching

Blora, 16/7 (BeritaJateng.net) – Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK)  Blora pada hari Senin (15/7/2019) menyelenggarakan acara launching tim futsal U-19 yang terdiri dari para pelajar dan mahasiswa. Bertempat di aula Resto D’joglo, launching dilakukan oleh Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si yang ditandai dengan pemakaian kaos tim, didampingi Ketua AFK Blora, Mukti Dwi Wahyu Rianto, Manager Tim AFK U-19 Aliuddin, dan pelatih.

Dalam kesempatan itu, Ketua AFK Blora, Mukti Dwi Wahyu Rianto mengatakan perkembangan futsal di Kabupaten Blora saat ini sangat pesat dan sudah menjadi olahraga populer di kalangan pelajar, bahkan tidak hanya di Kota, futsal juga merambah di pelosok desa.

“Sebenarnya tim U-19 ini baru terbentuk dua bulan yang lalu, namun semangat anak anak muda ini luar biasa. Mereka ingin berjuang untuk membawa nama harum Blora di ajang kompetisi futsal Jawa Tengah,” ucap Mukti Dwi Wahyu Rianto.

Antok sapaan akrab Mukti Dwi Wahyu Rianto mengaku bahwa pihaknya merencanakan agar Pra Kualifikasi Porprov bisa dilaksanakan di Blora, mengingat animo masyarakat terhadap futsal yang luar biasa.

“Kami rencanakan di Blora, semoga bisa terealisasi, kami juga berharap dukungan dari Pemkab untuk kemajuan futsal ini,” lanjutnya.

Semenetara itu Manager Tim AFK U 19 Aliuddin mengaku terkejut dengan semangat muda teman teman yang luar biasa mereka inisiatif untuk maju dan memajukan futsal Blora.

“Mereka sangat bersemangat, dan semangat ini harus terus dipupuk untuk kemajuan olahraga di Blora khususnya futsal,” ucap Aliuddin.

Melihat semangat para pemain serta oficial tim futsal AFK U 19 ini Wakil Bupati Blora Arief Rohman pun mengapresiasi semangat dan perjuangan para pengurus.

“Atas nama Pemkab, kami apresiasi kemajuan futsal di Blora. Kami salut pada pengurus tim yang kompak dan memiliki semangat juang yang tinggi,” ungkap Wakil Bupati usai berdialog dengan para pemain futsal.

Menurutnya, kiprah futsal di Blora saat ini luar biasa. Ia menjelaskan futsal merupakan olahraga milenial, di era ini hobby bagus dan mampu meraih prestasi harus terus dikembangkan demi kegiatan positif.

“Kami siap mendukung, agar mampu berprestasi membawa nama baik Blora,” ucap Wakil Bupati.

Tak hanya itu, Wabup juga meminta kedepan kompetisi lokal disusun secara terencana dan bisa menjadi agenda rutin, sehingga nantinya Futsal Blora bisa meraih banyak prestasi.

“Kedepannya mungkin bisa di buat antar wilayah, agar bibit bibit muda bisa di dapat, kita saring anak daerah yang memiliki bakat,” imbuhnya.

Wabup juga meminta AFK Blora melakukan pendataan lapangan yang ada di Blora, bahkan jika perlu pemilik lapangan dipanggil untuk dilakukan kerjasama dan pendampingan.

Tim Futsal U-19 Kabupaten Blora ini disiapkan untuk mengikuti kejuaraan AFP Championship di Boyolali pada akhir Juli nanti dan diharapkan pada ajang ini, Tim Futsal U-19 mampu memberikan pencapaian terbaik untuk Kabupaten Blora. (El)