Home Headline Tim Forensik Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah yang Tewaskan Ibu dan Anak

Tim Forensik Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah yang Tewaskan Ibu dan Anak

184
0
Tim Forensik Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah yang Tewaskan Ibu dan Anak
       Semarang, 10/7 (BeritaJateng.net) – Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri dan Inafis Polrestabes Semarang melakukan olah TKP kebakaran yang menewaskan ibu dan anak di Jalan Raya Bugangan 25 Kelurahan Rejosari, Semarang Timur, Kota Semarang, Minggu (8/7) malam.
       Pelaksanaan olah tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan pada. Petugas menyisir lokasi kejadian dan mengais puing-puing bekas kebakaran untuk mencari bukti penyebab kebakaran.
        “Olah TKP ini kami lakukan untuk mencari barang bukti terkait musibah kebakaran. Nantinya, barang bukti yang kami ambil dari TKP ini akan kami serahkan ke Laboratorium Forensik untuk diteliti,” ungkap Kasubid Fisika Komputer Forensik Labfor Bareskrim Cabang Semarang, Teguh Prihmono.
        Untuk itu, barang bukti yang dibawa diantaranya pecahan kaca, tanah, kabel-kabel dan sebagainya nantinya akan diuji untuk mengetahui penyebab kebakaran.
       “Nanti kami teliti lebih lanjut, Barang bukti yang kami bawa seperti abu sisa kebakaran,” tambahnya.
Tim Forensik Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah yang Tewaskan Ibu dan Anak

Untuk mengetahui hasil penyebab kebaran dibutuhkan waktu sekitar satu minggu. “Saya tidak mau menduga-duga, nanti saja hasil Labfor seperti apa,” tuturnya.

         Musibah kebakaran terjadi di sebuah rumah di Jalan Raya Bugangan 25 Kelurahan Rejosari, Semarang Timur, Kota Semarang, Minggu (8/7) malam.
        Akibat musibah itu dua orang yakni ibu dan anak tewas terperangkap kobaran api. Korban tewas bernama Linda Maria (47) dan anak perempuannya bernama Karlina Rinata (10). Linda meninggal ketika hendak menyelamatkan putrinya yang berada di ruangan lantai dua setelah menyelamatkan orang tuanya, Dorkas Puji Rahayu (75). (Nh/El)