Home Headline Tim ASG Indonesia Ditarget Juara Umum

Tim ASG Indonesia Ditarget Juara Umum

308

SEMARANG, 10/7 (Beritajateng.net) – Tim Indonesia yang berlaga di Asean School Games (ASG) yang berlangsung di Semarang 17-25 Juli 2019 ditargetkan menjadi juara umum. Indonesia ditargetkan meraup 36 hingga 38 Medali Emas.

Pada ajang multi event tingkat asia tenggara itu, cabang-cabang seperti Atletik, Pencak Silat, Basket, Volley dan Bulutangkis menjadi andalan untuk meraup emas.

Penanggungjawab pelatnas atelt ASG 2019 Indonesia, Ahmad Arsani menjelaskan, tim ASG indonesia sudah melakukan persiapan serius dan menjalani pelatnas di Semarang srjak beberapa minggu yang lalu.

“Sudah sudah disini (Semarang) hampir semua atlet. Mereka kita pusatkan di Hotel Patrajasa,” ungkapnya.

Ahmad Arsani mengaku optimis bisa memenuhi target tersebut namun dia menyayangkan ada satu atlet yang harus mengikuti ajang kwalifikasi Olimpiade Junior.

“Kalau full team sebenarnya kami harapkan bisa tambah dua atau tiga medali emas lagi. Tapi saat ini target realistisnya 36 hingga 38 medali,” terang Arsani.

Ditemui saat meninjau venue di Gor Tri Lomba Juang, Mugas ia menyebutkan jika target itu tercapai maka gelar juara umum pasti akan diraih.

“Di ASG sebelumnya, kami meraih posisi runner up juara umumnya Malaysia dia sebagai tuan rumah saat itu. Sekarang kita yang tuan rumah maka juga harus juara,” bebernya.

Pesaing terberatnya menurutnya adalah Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Ia berharap dukungan masyarakat Semarang agar kontingen Indonesia bisa lebih semangat berkompetisi.

“Namun sebenarnya yang terpenting karena ini usia muda adalah bagaimana mereka (atlet) bisa mengenal calon lawan-lawan mereka tiga atau lima tahun mendatang di gelaran ASEAN Games,” tambahnya.

ASG 2019 mempertandingkan sembilan cabor, yakni atletik, renang, tenis, tenis meja, sepak takraw, bulutangkis, bola voli, bola basket, dan pencak silat. Total terdapat 117 nomor pertandingan.

Venue yang digunakan di Kota Semarang antara lain adalah GOR Tri Lomba Juang, GOR Jatidiri, hingga GOR Sahabat.

(NK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here