Home Hukum dan Kriminal Tiga Tempat Karaoke Jadi Sasaran Operasi BNNP Jateng

Tiga Tempat Karaoke Jadi Sasaran Operasi BNNP Jateng

IMG-20150821-WA0001

*Tiga orang diduga pengguna sabu diamankan BNNP Jateng

Semarang, 21/8 (BeritaJateng.net) – Untuk mencegah maraknya peredaran narkoba, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah melakukan kegiatan operasi di tiga tempat hiburan dan karaoke di Kota Semarang, Kamis (20/8) malam.

Apel Karaoke yang berlokasi di Jalan Manyaran menjadi target pertama dari kegiatan operasi ini. Operasi kemudian berpindah ke Locus Karaoke yang berada di Jalan Pamularsih. Marina Beach Karaoke yang terletak di Jalan Raya Marina menjadi tempat terakhir yang digeledah petugas.

Baik pengunjung maupun karyawan di tiga tempat hiburan tersebut tak luput diperiksa oleh petugas. Setiap barang bawaan milik pengunjung diperiksa satu-persatu, mulai dari tas, bungkus rokok, hingga dompet. Petugas kemudian melakukan tes urin pada beberapa pengunjung maupun karyawan. Hasilnya, 3 orang diamankan petugas karena diduga mengkonsumsi sabu.

Sementara itu, Supriyanto selaku Kabid Pemberantasan Narkoba dari BNNP Jawa Tengah mengatakan kegiatan operasi ini merupakan yang ke 20 di Jawa Tengah.

“Malam ini kita melakukan operasi yang ke 20 di Jawa Tengah termasuk Purwokerto, Solo, Pati, Salatiga dan tentunya Kota Semarang,” kata Supriyanto.

Supriyanto menjelaskan untuk kegiatan operasi malam ini, pihaknya telah melakukan tes urin terhadap 134 orang dari tiga tempat hiburan tersebut.

“Untuk malam ini kita melakukan tes urin terhadap 134 orang di tiga tempat yaitu apel, locus, dan marina beach. Untuk hasilnya kita temukan 3 orang yang diduga menggunakan sabu,” terangnya. (Mg-2/Mg-3)