Home Headline Tiga Rumah Ludes, Dilalap Si Jago Merah

Tiga Rumah Ludes, Dilalap Si Jago Merah

Suasana kebakaran di Kendal

Suasana kebakaran di Kendal

Kendal, 3/2 (BeritaJateng.net) – Diduga korsleting listrik, tiga rumah ludes terbakar di siang bolong. Kebakaran itu menimpa rumah milik Mujadi (50) dan Nahrowi (55) serta Eva Susilawati, warga Dusun Kauman Desa Karangtengah RT 02 RW 1 Kecamatan Kaliwungu. Kondisi rumah yang saling berdampingan memudahkan api cepat menjalar dan meluluh lantahkan seluruh isi rumah. Selasa (3/2).

Api diduga berasal dari rumah milik Mujadi yang dalam keadaan kosong, karena penghuni rumah ditinggal kerja. Untuk menghindari api supaya tidak merambat ke rumah sebelahnya, w arga merobohkan tembok rumah milik Nahrowi yang sebagian sudah terbakar.

Menurut Wahidah (50) istri Nahrowi mengatakan, saat kebakaran dirinya berada di ruang depan rumah. Sementara itu, suaminya yang sedang sakit sedang nonton TV di dalam kamar. Tiba-tiba listrik padam, kemudian ia dipanggil suaminya, untuk melihat lampu dibelakang.

“Begitu saya keluar dari kamar dan menuju ke belakang arah ke dapur, dari kamar tengah sudah terlihat kobaran api. Seketika saya keluar rumah dan berteriak minta tolong,” kata Wahidah yang masih terlihat shock.

Warga yang mendengar jeritan minta tolong lalu berdatangan dan memberikan pertolongan. Dengan menggunakan alat seadanya, warga berupaya memadamkan api yang terus menjalar dan asap membumbung tinggi.

Selang berapa jam, petugas pemadam kebakaran dengan 3 unit mobil damkar datang di lokasi dan langsung memadamkan api yang sudah menjalar dan membakar dua rumah dan satu dapur milik Eva Susilawati.

Sementara itu, Sugeng (53) tetangga korban kebakaran mengatakan kobaran api cepat sekali membumbung dan menjalar, sebab rumah kosong milik Nahrowi terbuat dari papan kayu, sehingga api cepat meluluh lantahkan seisi rumah.

“Kobaran api cepat sekali menjalar, beruntung petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Akhirnya sekitar satu jam api dapat dipadamkan,” ujarnya.

Dari peristiwa tersebut, tidak ada kerugian jiwa. Meski begitu, kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Pihak korban mengaku, belum tahu pasti jumlah kerugian akibat kebakaran itu. Namun, uang, perhiasan, dan surat-surat berharga lainnya, dipastikan juga ikut terbakar.

Atas kebakaran ini, polisi masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran dengan meminta keterangan sejumlah saksi. (BJ19)