Home Headline Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Blora 2020 Ditetapkan KPU

Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Blora 2020 Ditetapkan KPU

195
Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Blora 2020 Ditetapkan KPU

BLORA, 23/9 (BeritaJateng.net) – Tiga bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Blora 2020 Rabu (23/9), ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Untuk menentukan paslon yang lolos menjadi kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, KPU telah menggelar rapat pleno yang diikuti anggotanya. Termasuk sejumlah staf dan sekretaris yang membidanginya.

”Rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sudah rampung. Ketiga paslon lolos,” jelas anggota Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Blora, Achmad Husain, Rabu (23/9/2020).

KPU lanjutnya, segera mengumumkan nama-nama paslon yang lolos menjadi kontestan Pilkada melalu laman KPU.

Dan hasil dari rapat pleno juga akan diserahkan kepada paslon, partai politik pengusung serta pengawas Pilkada.

”KPU hari ini umumkan paslon yang lolos pemilihan Bupati-Wakil Bupati 2020, diumumkan lewat laman KPU,” imbuhnya.

Ada pun tiga paslon yang lolos menjadi kontestan Pilkada 2020 Kabupaten Blora adalah, Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (Umat) yang diusung Nasdem (tujuh kursi), PPP (lima kursi) dan Gerindra (dua kursi), mendaftar paling awal ke KPU Blora, yakni pada Jumat (4/9/2020) pagi.

Paslon Arief Rohman-Tri Yuli Setiyaningsih (Artys) diusung PDI Perjuangan (sembilan kursi), PKB (delapan kursi), PKS (tiga kursi), Perindo (satu kursi) dan PAN (non kursi DPRD).

Paslon Dwi Astutiningsih-Riza Yudha (Asri), diusung 10 kursi dari lima partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019, Partai Golkar (lima kursi), Demokrat (tiga kursi), Hanura (dua kursi), PSI (non kursi DPRD) dan Berkarya (non kursi DPRD).

Setelah pengumuman paslon, KPU Kabupaten Blora kembali menggelar rapat pleno pada Kamis (24/9/2020), agendanya undian nomor urut paslon yang akan bertarung di ring pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2020 mendatang. (Her/El)