Home Headline Warga Tewas Ditembak di Tambang Pasir

Warga Tewas Ditembak di Tambang Pasir

412
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Musirawas, 19/1 (Beritajateng.net) – Sunaryo (49) warga Dusun Dusun II, Desa Sukorejo, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, tewas di lokasi penambangan pasir daerah itu, diduga kuat ditembak orang tak dikenal di bagian kepalanya.

Korban ditemukan salah seorang warga setempat, Sabtu (17/1) sekitar pukul 10.00 WIB diperkirakan tak lama kejadian itu berlangsung, kata Kapolres Musirawas AKBP Nurhadi Handayani melalui Kasat Reskrim AKP Tedyy Ardian, Senin.

Ia mengatakan laporan tentang penembakan itu disampaikan masyarakat pada Polsek STL Ulu Terawas dan langsung diturunkan petugas ke Tempat kejadian Perkara (TKP) untuk melihat kondisi korban.

Sesampai di lokasi korban dalam keadaan tertelungkup dan bagian pelipis kepalanya mengeluarkan darah, saat itu juga korban dibawa akan dibawa ke rumah sakit Kota Lubuklinggau.

Dalam perjalanan nyawa korban tak tertolong lagi dan akhirnya dikembalikan ke rumah keluarganya untuk dikebumikan, setelah mendapat persetujuan pihak keluarga karena jarak dari Desa Sukorejo ke rumah sakit Lubuklinggau sekitar 30 kilometer.

“Kami masih mengumpulkan barang bukti di lapangan, kalau senjata organik pasti ada selongsong pelurunya, tapi kalau senjata rakitan tetap ada barang bukti bekas ledakan tembakan tersebut,” ujarnya.

Kapolsek STL Ulu Terawas AKP Mahyudin membenarkan adanya korban diduga ditembak orang tak dikenal di lokasi penambangan pasir di jalan Sukacinta, Desa Sukorejo, Kecamatan STL Ulu Terawas setempat.

“Kita sudah menurunkan tim untuk mengumpulkan barang bukti di sana dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi,” ujarnya.

Ia mengatakan berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi bahwa pada saat kejadian, datang dua orang yang menggunakan sepeda motor langsung mendatangi korban.

Setelah berada di dekat korban, salah satu dari pelaku langsung mengeluarkan pistol dan menembakkan senjatanya ke arah korban dan mengenai pelipis sebelah kiri.

Hingga saat ini motif pembunuhan belum diketahui dan masih dilakukan pengejaran terhadap pelaku yang sudah diketahui identitasnya.

“Saksi sudah memberikan ciri-ciri pelaku penembak tersebut dan saat ini masih dalam pengejaran petugas, ditargetkan dalam waktu dekat pelakunya bisa dibekuk,” tandasnya.(ant/Bj02)