Home Headline Tiga Nelayan Hilang Di Perairan Ujungwatu Jepara Berhasil Ditemukan

Tiga Nelayan Hilang Di Perairan Ujungwatu Jepara Berhasil Ditemukan

301
0
Tiga Nelayan Hilang Di Perairan Ujungwatu Jepara Berhasil Ditemukan

Jepara, 8/7 (BeritaJateng.net) – Tiga nelayan hilang di perairan Ujungwatu Kabupaten Jepara berhasil di selamatkan oleh kapal nelayan sekitar di pantai pailus Kabupaten Jepara dengan keaadan selamat operasi pencariaan di nyatakan di tutup.

Seperti yang sudah di beritakan sebelumnya, ketiga nelayan tersebut bernama Mulyono (45) warga Metawar RT 06/01 Desa Ujungwatu Kecamatan Donorojo kabupaten Jepara dan Purwanto (40) warga Metawar RT01/01 Desa Ujungwatu sedangkan Karnadi (58) warga Desa Banyumanis Kecamatan Donorejo Kabupaten Jepara.

Koordinator Basarnas pos SAR Jepara Whisnu Yugo Utamo menginformasikan
Pada Rabu 04 Juli 2018 sekitar pukul 15.00 WIB kapal nelayan dengan tiga person on boat (POB) berangkat mencari ikan bersamaan dengan nelayan lainnya. Dari beberapa nelayan berangkat menuju ke arah barat, namun satu kapal nelayan saat itu mengarah ke Timur menuju pantai Mandalika.

Kapal nelayan melaut di utara mandalika, setelah mau pulang ternyata mati mesin, korban sudah berusaha lego jangkar karena arus kuat kapal tetap terseret dan terombang-ambing sampai di perairan Kabupaten Kendal-Kota Semarang.

“Sabtu sekitar pukul 17.00 WIB kapal korban ditolong oleh kapal cantrang di perairan kendal ditowing menuju perairan Jepara, sekitar pukul 23.00 WIB kemudian digantikan towing oleh kapal nelayan pailus menuju pantai pailus sekitar pukul 03.00 WIB sudah sampai perairan TPI Pailus dengan selamat,” tandasnya. (El)