Tiga Mahasiswa UDINUS Toreh Juara Panjat Dinding

Semarang,13/9 (BeritaJateng.net) – Prestasi kembali ditorehkan mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang (UDINUS) Semarang, kali ini diraih oleh Mohamad Hidayat salah satu anggota Aldaka Wanaseta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pecinta alam. Setelah beberapa waktu yang lalu menjuarai Mentari wall climbing competition kelas mahasiswa putra yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM).

Saat ini mahasiswa S1 Manajemen itu berhasil memperoleh juara 2 di ajang Talaseta Fair kategori panjat dinding mahasiswa putera yang diselenggarakan oleh Universitas Pancasila Jakarta baru-baru ini. Ia berhasil menyisihkan sebanyak 60 peserta dari berbagai Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dari hasil kompetisi tersebut, ia berhak mendapatkan penghargaan berupa uang pembinaan, piala serta sertifikat. Dayat panggilan akrab mahasiswa aktif ini adalah anggota dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang merupakan salah satu UKM yang acap kali menorehkan prestasi diberbagai level kompetisi.

Pembina UKM Aldaka Wanaseta, Dr St Dwiarso Utomo,SE MKom,Akt mengaku bangga atas prestasi dan kerja keras yang diraih mahasiswanya. Ia berharap agar prestasi ini terus ditingkatkan pada even yang lebih luas dan bisa menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya.

“Ini adalah prestasi yang harus disyukuri dan membanggakan. Oleh karenanya perlu ditingkatkan lagi agar hasilnya jauh lebih baik lagi,” ujar Dwiarso.

Sementara Dayat saat dikonfirmasi mengaku senang atas raihan prestasi yang telah diperolehnya. Ia juga mengapresiasi pihak kampus yang selalu memberi suport yang luar biasa atas berbagai kegiatan yang ia ikuti.

“Kampus sangat memberi dukungan atas berbagai kejuaraan termasuk even yang barusan saya ikuti ini,” ujarnya

Ia mengaku bidang olahraga yang sudah ia tekuni sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ini membuatnya terus belajar dan belajar terus untuk meraih prestasi. Terhitung sejak bulan Mei 2016 lalu ia sudah memborong 3 piala dari beberapa dikategori lomba. (BJ06)

Tulis Komentar Pertama