Home Hiburan Tiga Kabupaten Ikut Ambil Bagian Pawai Hut Jepara

Tiga Kabupaten Ikut Ambil Bagian Pawai Hut Jepara

image

Jepara,9/4(Beritajateng.net) – Kirab budaya dalam rangka hari jadi Kabupaten Jepara ke 466 tahun ini cukup meriah. Selain diikuti kecamatan-kecamatan sewilayah Jepara, juga dimeriahkan perwakilan tiga kabupaten tetangga, seperti Kabupaten Kudus, Pati, dan Demak.

Tak hanya sekedar turut dalam kirab dengan berjalan menyusuri jalan sepanjang lebih dari 3 kilo meter, peserta tamu itu mampu memberikan suguhan atraktif, berbeda dengan peserta dari perwakilan masing-masing kecamatan yang terkesan tampil ala kadarnya.

Dalam kirab budaya tersebut, perwakilan Kudus menampilkan tarian kretek, Demak tampil dengan reog dengan pemain yang berseragam prajurit. Sedangkan Kabupaten Pati menampilkan tarian yang bercerita tentang Ratu Kaliyamat.

Seorang warga yang turut menyaksikan kirab kali ini, Nurjanah, menilai kirab dalam rangka hari jadi Kabupaten Jepara, Kamis (09/4) sore, cukup meriah. Dirinya cukup puas dengan penampilan para kelompok peserta, termasuk perwakilan dari kabupaten lain.

“Penampilan peserta dari kabupaten lain ini, saya saksikan cukup menarik. Mungkn bisa menjadi contoh untuk peserta dari Kabupaten Jepara, agar lebih kreatif, “ tutur Nurjanah.

Antusiasme warga menyaksikan kirab budaya kali ini pun terlihat padat pengunjung. Di sepanjang jalan yang dilalui rombongan peserta kirab, didominasi anak-anak sekolah yang masih mengenakan seragam.

Kabaghumas Jepara, Hadi Priyanto menyatakan, kirab budaya Jepara ini bagian dari peringatan hari jadi Jepara ke – 466. Dengan kirab budaya ini, diharapkan bisa menjadi hiburan masyarakat sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat akan ragam budaya yang ada di Jepara, Selain itu juga, ragam buaaya yang ditampilakan para peserta kirab, bisa menjadi daya tarik wisatawan.

“ Kita bertujuan memperkenalkan kepada masyarakat Jepara khususnya dan luar Jepara pada umumnya, jika Jeparea memiliki bergam budaya dan seni,” jelas Hadi.(bj18)

Advertisements