Home Headline Tiga Jam Berada di Dasar Sumur, Slamet Dilarikan ke Rumah Sakit

Tiga Jam Berada di Dasar Sumur, Slamet Dilarikan ke Rumah Sakit

SUMUR

Semarang, 17/8 (BeritaJateng.net) – Slamet warga jalan Genuk Baru RT 05 RW 7 Semarang tercebur sumur dengan kedalaman kurang lebih 20 meter. Beruntung air tidak dalam kondisi penuh sehingga nyawa Slamet masih bisa tertolong.

Belum diketahui penyebab dari pria tersebut jatuh ke dalam sumur. Tim Basarnas Kota Semarang yang datang ke lokasi berhasil mengevakuasi korban.

Seorang saksi yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan ada teriakan suara minta tolong dari rumah korban. Kemudian salah satu keluarga korban mendatangi sumber suara tersebut, ternyata dari dalam sumur terlihat orang yang minta tolong.

Diketahui karena sempitnya ruang gerak membuat korban kesulitan bernafas, dan mengakibatkan korban merasakan sakit pada kedua kakinya.

“Ya sekitar jam sebelasan mas kejadiannya, mengetahui ada salah satu warga yang jatuh ke sumur, terus kita bareng-bareng mendatangi,” kata saksi.

Beberapa warga berusaha melakukan pertolongan dengan menggunakan peralatan seadanya. Namun karena kondisi medan yang terlihat gelap, membuat warga tidak bisa berbuat banyak.

Evakuasi dan penyelamatan akhirnya dilakukan setelah tim dari SAR Kota Semarang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jateng, serta Polsek Gajahmungkur tiba di lokasi kejadian. Dan tiga jam setelah kejadian, korban akhirnya bisa diangkat dari dalam sumur.

Sementara itu, Koordinator Lapangan SAR Kota Semarang, Wisnu Yugo Utoma, mengatakan pihaknya mengalami kesulitan saat proses evakuasi.

“Sumurnya berada di dalam ruangan sempit. Sehingga kami sedikit kesulitan memasang peralatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Wisnu mengatakan kondisi korban dalam keadaan lemas, dan terdapat luka pada kedua kaki.

“Luka tersebut kemungkinan akibat benturan saat terjatuh. Di dalam sumur banyak lumpur, sehingga sekujur tubuh korban penuh lumpur,” tambahnya.

Korban akhirnya dibawa ke RSUD Dr Kariadi Semarang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. (Mg2)