Home Headline Tidak Tertib Berkendara, Siap – Siap Hadapi Tim Elang

Tidak Tertib Berkendara, Siap – Siap Hadapi Tim Elang

168
0

Semarang, 23/10 (Beritajateng.net) – Sejumlah pemuda dihentikan oleh Tim Elang Polrestabes Semarang di Jalan Majapahit, dini hari tadi (23/10). Mereka baru saja akan keluar dari Jalan Kelinci, Pedurungan saat dicegat anggota Tim Elang. Merekapun diperiksa satu persatu, oleh petugas. Tidak hanya para pemuda itu yang diperiksa, bagasi motor dan barang bawaan merekapun tak luput dari pemeriksaan petugas.

Menurut Katim Elang Unit 3, AKP Nengah Suamba, Tim Elang kini akan lebih rajin memeriksa para pengendara kendaraan, baik itu yang berkendara sendiri atau yang berkelompok. Ini sudah tentu untuk mencegah tindak criminal, terutama C3 atau Curas (Pencurian dengan Kekerasan), Curat (Pencurian dengan Pemberatan) dan Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor). “Kita akan lebih cermat memperhatian pengendara. Yang tampaknya mencurigakan akan kami hentikan dan periksa. Bila ditemukan sesuatu yang membahayakan maka akan kami serahkan ke petugas penyidik, namun bila hanya pelanggaran lalu lintas biasa akan kami tindak di tempat,” ujar AKP Nengah.
Biasanya bagi pelanggar lalu lintas biasa, mereka akan dihukum dengan melakukan Push Up. Jika kendaraan tidak bersurat maka akan disita dan dapat diambil di Kantor Patwal Satlantas Polrestabes Semarang di kawasan Simpang Lima. (BJ/NG)