Home Headline Tiba Di Solo, Api Obor Asian Games Disambut Kesenian Daerah

Tiba Di Solo, Api Obor Asian Games Disambut Kesenian Daerah

199
0
Tiba Di Solo, Api Obor Asian Games Disambut Kesenian Daerah
      SOLO, 19/7 (BeritaJateng.net) – Api Obor Asian Games yang dibawa secara estavet dari Yogjakarta sebagai kota pertama pendaratan api obor yang diambil dari India. Selanjutnya akan disatukan dengan api abadi yang diambil di Mrapen Jawa Tengah di Candi Parambanan.
      Kedatangan api obor ini disambut dengan tarian yang dibawakan oleh komunitas Lembu Suro (sapi hitam) di Gapura Makutho, Kelurahan Karangasem Kecamatan Laweyan, Kamis (19/7/2018).
      Rombongan pembawa api obor tiba di Gapura Makutho sekira pukul 12.30 WIB. Terlihat api yang diletakkan di lentera berwarna kuning  langsung diserahkan  kepada Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan disambut dengan ucapan selamat datang.
      “Saya terima penyerahan api obor Asian Games di Kota Solo,” ucap Rudy.
      Selanjutnya api dibawa secara estafet mengelilingi kota Solo. Dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono yang berkesempatan membawa lari obor sejauh 500 meter untuk kemudian disambung pelari berikutnya, yakni, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto.
      Terlihat juga artis Sastro Wardoyo dan Mario Lawalatta yang nanti juga akan ambil bagian membawa api obor dan finishnya berada di Balaikota Solo. Semalam menginap di Solo, keesokan harinya api akan dibawa kembali ke Bandara Adi Seomarmo Solo untuk melanjutkan perjalanan berkeliling kota di seluruh Indonesia. (db/El)