Home Headline Tiara Prastika, Peraih Medali Emas Cabang Olah Raga Downhill Dari Semarang

Tiara Prastika, Peraih Medali Emas Cabang Olah Raga Downhill Dari Semarang

2955
0
Tiara Prastika, Peraih Medali Emas Cabang Olah Raga Downhill Dari Semarang
         Semarang, 21/8 (BeritaJateng.net) – Penyumbang mendali emas ke tiga bagi Kontingen Indonesia, dicabang olahraga sepeda gunung,  atau lebih dikenal dengan downhill, Tiara Andini Prastika merupakan warga Semarang.
        Raut kebahagiaan terpancar dari wajah Suciyanti, Ibunda Tiara Andini Prastika, begitu mengetahui putrinya meraih medali emas dalam ajang olahraga sepeda gunung dalam Asian Games 2018.
         “Mengikuti ajang asian games cita cita tiara sejak dulu dalam olahraga downhill,” ungkap Suciyanti, Ibunda Tiara, Selasa (21/8)
         Dirumahnya di kampung Kalialang Baru, RT 04 Rw 07, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Suciyanti bersama putranya, menunjukkan belasan medali yang berhasil diraih anak ketiga dari lima bersaudara.
          Selain belasan medali, Suciyanti juga menunjukkan sepeda yang digunakan tiara waktu pertama kali digunakan untuk lomba,  pada saat kelas 1 SMP. Sebuah sepeda BMX yang dibelikan ayahnya, Maruto Heru Prabowo, saat Tiara mengungkapkan keinginannya untuk terjun ke olahraga balap sepeda.
Suciyanti, Ibunda Tiara Andini Prastika
        “Tiara pernah dibelikan sepeda berkeranjang, namun ditolaknya dan memilih sepeda BMX. Tiara, dikenal tomboy di kalangan remaja pada saat itu,” tambahnya.
       Sebelum ke sepeda, Suciyanti mengaku Tiara pernah diikutkan ke olahraga bulutangkis. Namun, hanya bertahan dua tahun dan berkeinginan untuk terjun ke balap sepeda.
        Tiara Andini Prastika, gadis 21 tahun, menyumbang medali emas ketiga untuk Indonesia dalam Asian Games 2018, ajang olahraga donwhill. Keluarga berharap, Tiara dapat maju ke kancah internasional, sesuai cita-citanya. (NH/EL)