The Beetle Sphere Hiasi Lobby Grand Candi Hotel Semarang

The Beetle Sphere Hiasi Lobby Grand Candi Hotel Semarang

Semarang, 4/9 (BeritaJateng.net) – Ada yang menarik di Grand Candi Hotel Semarang. Di setiap sudutnya memiliki sejumlah karya seni yang artistik. Konsep hotel dan art menjadi perpaduan yang unik membuat Grand Candi Hotel menjadi satu-satunya art gallery hotel di Semarang.

Marketing Officer Grand Candi Hotel Semarang, Agustina Fitri Wahyuniwati mengatakan, dari berbagai macam karya seni yang ada di Grand Candi Hotel, ada koleksi terbaru yang paling menarik perhatian pengunjung, yakni sebuah mobil Beetle Sphere VW kodok.

“Mobil Beetle Sphere VW kodok tahun 1953 yang dibentuk seniman patung Ichwan Noor menjadi bulat seperti bola besar,” ujar Fitri.

Padahal, lanjut Fitri, beberapa suku cadang asli dari mobil tersebut, seperti roda stir, jok mobil, hingga ban masih menempel di bola besar tersebut.

“Karya seni dari Mobil Beetle Sphere VW kodok ini karya adalah Ichwan Noor, pria kelahiran Jakarta tahun 1963 ini pernah mengenyam bangku kuliah di Institut Seni Indonesia, Yogyakarta,” imbuhnya.

Wujud Volkswagen Beetle 1953 menggabungkan polyester dan aluminium, menampilkan persepsi pribadi terhadap produk budaya transportasi. “Ini adalah sebuah kebanggan bagi Grand Candi Semarang untuk memamerkan salah satu dari 16 The Beetle Sphere di dunia. The Beetle Sphere makin melengkapi koleksi karya seni yang berada di Grand Candi Hotel Semarang,” katanya. (El)

Tulis Komentar Pertama