Home News Update Tes Kesehatan Paslon, KPU dan IDI Siapkan Sembilan Dokter Spesialis

Tes Kesehatan Paslon, KPU dan IDI Siapkan Sembilan Dokter Spesialis

P_20150729_083924

Semarang, 29/7 (BeritaJateng.net) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang berkoordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menunjuk sembilan dokter spesialis untuk melakukan tes kesehatan tiga pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Rabu (29/7) pagi.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Semarang, Elang Sumambar mengatakan, ada sembilan dokter spesialis di masing-masing bidang. “Ada beberapa item yang diperiksa, yaitu penyakit dalam, saraf, mata, gigi, telinga, radiologi, treadmill, dan lain-lain,” ujar Elang.

P_20150729_083315

Menurutnya, masing-masing calon pasangan di dampingi satu perawat untuk mempermudah dan memperlancar pemeriksaan, serta apabila sewaktu-waktu pasangan calon ada yang membutuhkan bantuan.

Pemeriksaan kali ini, lanjut Elang, sudah sangat terorganisir yakni dengan menggunakan satu gedung, yaitu Gedung instalasi Rehabilitasi Medik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Semarang.

Dia menjamin, hasil akan langsung diserahkan ke KPU Kota Semarang tanpa ada campur tangan dari Tim dokter. “Kami hanya menyerahkan hasilnya. Untuk penentu lolos atau tidaknya, itu merupakan kewengangan KPU,” pungkasnya.

P_20150729_082940

Untuk hasil tesnya, tambah Elang, akan diberikan kepada KPU Kota Semarang sekitar dua sampai tiga hari mendatang.(Bj05)