Home Headline Tes IVA dan Pengobatan Gratis Meriahkan HUT Ke 12 Gerindra di Semarang

Tes IVA dan Pengobatan Gratis Meriahkan HUT Ke 12 Gerindra di Semarang

2672
Tes IVA dan Pengobatan Gratis Meriahkan HUT Ke 12 Gerindra di Semarang

Semarang, 9/2 (BeritaJateng.net) – DPC Partai Gerindra Kota Semarang menggelar serangkaian kegiatan memperingati HUT Ke 12 Partai Gerindra. Salah satunya tes IVA dan pengobatan gratis yang dilakukan di Posko Pasadena Jalan Prambanan Raya 604 Kalipancur Ngaliyan, Minggu (09/02/2020).

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso mengatakan, beberapa rangkaian acara digelar untuk merayakan HUT Ke-12 Partai Gerindra. Sebelumnya sayap partai telah mengadakan kegiatan donor darah dan bakti sosial di panti asuhan. Hari ini dilaksanakan pengobatan gratis untuk masyarakat sekitar Ngaliyan dan Kalipancur.

“Ini kegiatan ketiga. Selain pelayanan kesehatan secara umum, kami juga adakan pemeriksaan tes IVA deteksi dini kanker serviks pada perempuan,” jelas Joko.

Ia menuturkan, jika saat ini masyarakat sangat membutuhkan pemeriksaan mengenai reproduksi wanita, utamanya untuk mengantisipasi terjadinya kanker serviks. “Kami mencoba berperan aktif dengan cara menjemput bola, masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke layanan kesehatan,” imbuhnya.

Panitia sekaligus tuan rumah pengobatan gratis, Mualim mengatakan, awalnya kegiatan ini hanya diperuntukkan bagi 200 orang. Namun, ia tak menyangka karena animo masyarakat sangat tinggi.

“Ini sudah segini banyaknya. Padahal baru warga di lingkungan Kalipancur. Tapi kami berupaya agar semua bisa terlayani,” ucap Mualim.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang tersebut berharap, dengan diselenggarakannnya pengobatan ini semua merasa senang dan terbantu. “Gerindra bisa benar-benar merakyat, milik bersama,” tandasnya.

Terkait HUT Partai Gerindra sendiri, bakal ada acara puncak berupa seremonial pemotongan tumpeng di Hotel Pandanaran nanti malam. “Sekaligus ada santunan anak yatim,” jelasnya.

Dia mengatakan, tahun ini Partai Gerindra ibarat memasuki usia remaja, yakni 12 tahun. Akan banyak tantangan ke depan, karena ibarat manusia, usia di masa ini biasanya butuh mencari jati diri.

“Intinya, kami akan berusaha berperan aktif, mengabdi ke masyarakat, sehingga kegiatan Partai Gerindra tak sekadar perpolitikan tapi juga kemaslahatan masyarakat,” tandasnya. (El)