Home Kesehatan Terus Meningkat, Tahun 2017 Pengguna Narkoba Mencapai 57 Orang Perharinya

Terus Meningkat, Tahun 2017 Pengguna Narkoba Mencapai 57 Orang Perharinya

4459
0
Kepala BNNP Jateng memasang stiker stop narkoba di BRT Semarang.
Semarang, 31/3 (BeritaJateng.net) – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, Brigjen Pol Tri Agus Heru Prasetyo menyatakan di Jawa Tengah selalu terjadi peningkatan kasus penyalahgunaan narkoba yang menyebabkan kematian.
Hal ini disampaikan saat Kepala BNNP Jateng saat menghadiri launching Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang Koridor V dan VI di Area Gedung Widya Puraya Universitas Diponegoro Semarang, Jumat (31/3).
“Berdasarkan hasil penelitian Tim BNNP Jateng, tahun ini terjadi peningkatan jumlah kasus penyalahgunaan narkoba di Jateng,” katanya.
Tercatat, lanjutnya, tahun 2016 lalu, angka perhari kasus penyalahgunaan narkoba terjadi antara 40 sampai 50 perhari, sekarang naik 57 perhari kasus penyalahgunaan narkoba di Indonesia yang menyebabkan kematian.
“Kami mengajak seluruh masyarakat termasuk dilingkungan pendidikan untuk menekan angka penyalahgunaan narkiba dan melawan narkotika yang masuk di Jateng,” ujarnya.
“Ini yang perlu kita waspadai bersama, mari bersama bersinergi melawan masuknya narkotika dengan memberikan informasi peredaran gelap narkotika,” imbuhnya. (El)