Home Hukum dan Kriminal Tertipu Akibat Tergiur Harga Promo Umroh

Tertipu Akibat Tergiur Harga Promo Umroh

image

Semarang 5/4 (Beritajateng.net) -Berawal dari harga promo berangkat umroh. Eko tertarik dengan perusahaan biro perjalanan umrah dan naik haji PT Mega Rozaq Tour.Sebab menawarkan promo berangkat umrah hanya dengan biaya Rp 10 juta untuk satu orang. “Saya tertarik dari promo tersebut. Maka dari itu saya dan bersama anak-anak mendaftarkan diri,” ungkapnya. 

Selanjutnya pada 5 April 2013 memasukan uang Rp 30 juta ke pihak perusahaan untuk biaya keberangkatan umrah 3 orang, “Kami dijanjikan dalam jangka waktu satu tahun tepatnya 2014 kami akan diberangkatkan bertiga dia, Eko dan adiknya,”ujarnya.

Karena percayanya akhirnya kembali mendaftarkan untuk satu karyawan,” ujarnya.Namun hingga hari yang dijanjikan tiba belum diberangkatkan juga dengan alasan masih harus menunggu giliran. 

Merasa sudah menunggu lama dan ingin cepat berangkat umrah, Amriyatun sekeluarga berubah pikiran tidak ikut program promo, namun ikut program reguler atau umum. “Harapannya supaya cepat berangat. Kami kemudian dimintai biaya tambahan totalnya Rp 71 juta,” jelasnya. 

Uang sudah disetor, namun janji tinggal janji keberangkatan belum juga terealisasi hingga mereka menyadari dan melapor ke kantor polisi. Sesuai surat laporan/pengaduan nomor : Rekom/05/IV/2015/SPKT/Restabes Smg, kasus dugaan penipuan tersebut resmi dilaporkan. Hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan Satreskrim Polrestabes Semarang.(BJ04)