Home Hukum dan Kriminal Tertangkap Massa, Dua Penjambret Diamankan

Tertangkap Massa, Dua Penjambret Diamankan

472
Ilustrasi

Semarang, 22/6 (BeritaJateng.net) – Dua pelaku penjambretan nyaris dihakimi massa setelah tertangkap warga di kawasan Jalan Menteri Supeno Semarang, Rabu (22/6) dini hari.

Dua pelaku masing-masing bernama Ifano Ananta Putra warga Gergaji Semarang dan Erick Chirsimonnig warga Bangetayu Semarang. Keduanya diketahui merampas sebuah handpone milik Mismarotun Nikmah warga asal Surakarta.

Saat itu, korban tengah nongkrong bersama dua orang rekannya di kawasan Jalan Menteri Supeno atau persisnya di taman KB Semarang. Tiba-tiba korban dihampiri oleh dua orang pelaku yang tak dikenalnya.

Kedua pelaku lantas meminta paksa handpone milik korban. Tak hanya itu, pelaku juga mengeluarkan senjata tajam. Merasa nyawanya terancam korban pun akhirnya menyerahkan handpone miliknya kepada pelaku.

Salah seorang rekan korban tak tinggal diam dengan berteriak dan meminta tolong. Seketika teriakan itu terdengar warga. Kondisi lokasi yang saat itu kebetulan ramai membuat kedua pelaku terdesak.

Saat pelaku berusaha kabur, motor jenis Kawasaki Ninja yang dikendarainya oleng dan terjatuh. Pada saat yang bersamaan, tim Elang Polrestabes Semarang yang tengah berpatroli kemudian mengamankan dan membawanya ke Mapolrestabes Semarang.

“Kita amankan ke Mapolrestabes, nanti kita mintai keterangan lebih lanjut,” ungkap salah satu anggota tim Elang Polrestabes Semarang. (Bjt02)