Home Lintas Jateng Tersengat Listrik, Petugas Telkom Alami Luka Bakar Serius

Tersengat Listrik, Petugas Telkom Alami Luka Bakar Serius

foto: ilustrasi

Kendal, 8/12, (Beritajateng.net)– Diduga kurang berhati-hati saat memperbaiki kabel saluran telepon, seorang petugas PT Telkom Kendal tersengat kabel listrik. Akibatnya korban menderita luka bakar hingga 80 persen.

Aparat kepolisian dari Polsek Weleri dengan dibantu warga langsung membawa korban ke Rumah Sakit Islam (RSI) Weleri Kendal  untuk mendapatkan pertolongan.

Korban diketahui bernama Sumardi (48) warga Desa Tandang Kecamatan Tembalang Semarang. Ia tersengat ketika hendak memperbaiki kabel saluran telepon di jalan Raya Weleri Kendal.

Menurut saksi, Dwi Prio Utomo (54), korban memperbaiki saluran telepon bersama dengan dua orang temannya menggunakan tangga. “Mungkin dia tidak memperhatikan adanya kabel listrik yang berada di atas kabel telepon dan tersenggol saat melakukan perbaikan,” tuturnya, Senin (8/12).

Sementara itu Kapolsek Weleri, AKP Haryo Deco Dewo menjelaskan pihaknya dibantu dengan warga mengevakuasi korban ke rumah sakit agar segera mendapatkan pertolongan. Selain luka akibat tersengat listrik, korban juga mengalami luka parah di kepala karena benturan saat ia terjatuh dari tangga setinggi 3 meter. “Korban langsung dirujuk ke rumah sakit di Semarang ketika keluarganya datang,” tegasnya. (DK/pj)