Home Hukum dan Kriminal Tersangka Korupsi Kasda Kota Semarang Dicekal

Tersangka Korupsi Kasda Kota Semarang Dicekal

image
Ilustrasi

Semarang, 1/5 (Beritajateng.net)-Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polrestabes Semarang sudah melayangkan surat permohonan pencekalan terhadap Dyah Ayu Kusumaningrum agar tidak bisa keluar negeri. Surat permohonan pencekalan itu sudah diterima dan dikabulkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM. 

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Burhanudin mengatakan pihaknya memang mengajukan surat permohonan pencekalan ke Imigrasi. Namun oleh penyidik sudah diajukan dan dikabulkan.”Surat pencekalan itu berlaku mulai 22 April,” katanya, Jumat (1/5). 

Burhanudin menambahkan surat pencekalan tersebut digunakan sebab dikawatirkan Diah Ayu Kusumaningrum akan kabur keluar negeri saat menjalani pemanggilan pemeriksaan tersangka. 

“Jadi agar mempermudah penyidik dalam pemeriksaan. Selain itu apabila penyidik perlu, ditahan agar tidak melarikan diri ke luar negeri,”tandasnya.

Dyah Ayu Kusumaningrum merupaksn salah satu tersangka raibnya uang kas daerah Kota Semarang senilai Rp22,7 miliar.(BJ04)

Advertisements