Home News Update Terpleset, Mbah Rebi Tewas Tenggelam di DAS Bengawan Solo

Terpleset, Mbah Rebi Tewas Tenggelam di DAS Bengawan Solo

387
Tim SAR melakukan evakuasi jenazah Mbah Rebi.

Sragen, 27/5 (BeritaJateng.net) – Seorang nenek yang tenggelam di daerah aliran sungai (DAS) Bengawan Solo Desa Karangudi Kecamatan Ngrampal Kabupaten Sragen, pukul 14.30 WIB berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Senin (27/05/19).

Kejadian tersebut menimpa Mbah Rebi
(65) warga Desa Totorejo, RT 19/06 Kedungupit, Kabupaten Sragen.

Kepala Basarnas Jateng, Aris Sofingi menceritakan kronologi awal kejadian Minggu (26/05/19)12.30 WIB korban sedang berjalan kearah sungai dengan memakai baju berwarna merah, diduga korban terpeleset hanyut tenggelam.

“Ada saksi Warno (50) warga Karangudi melihat nenek Rebi (65) pergi sendiri menuju sungai bengawan solo,” ungkap Aris.

Dengan informasi tersebut kepala Basarnas Jateng memperintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta Arif Sugiyarto untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

“Setelah upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode Explore SAR penyisiran mengunakan perahu karet korban berhasil ditemukan di Ngrampal, Kabupaten Sragen dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap koordinator Basarnas Pos SAR Surakarta.

“Di temukannya ke arah Utara kurang lebih 2 KM dari TKP. Setelah proses evakuasi selesai selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” sambung Arif.

“Saat ini kedalaman aliran bengawan Solo mencapai 6 meter dan lebar mencapai 30 meter, dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing- masing,” tutup Arif. (El)