Home Headline Terlilit Hutang, Seorang Pria di Semarang Gadaikan Motor Milik Temannya

Terlilit Hutang, Seorang Pria di Semarang Gadaikan Motor Milik Temannya

446
0
Terlilit Hutang, Seorang Pria di Semarang Gadaikan Motor Milik Teman
        Semarang, 14/1 (BeritaJateng.net) – Aparat Polsek Pedurungan, Polrestabes Semarang berhasil mengamankan seorang tersangka  pengelapan sepeda motor milik temannya.
        Tersangka bernama Yusuf Irfanto (25) warga taman Tlogomulyo, Pedurungan hanya bisa menyesali perbuatannya setelah berurusan dengan aparat kepolisian. Pria 25 tahun ini diamankan polisi setelah menggadaikan sepeda motor milik rekannya sendiri, Muchamad  Sokhibin warga pedurungan semarang, tanpa izin.
        Kapolsek Pedurungan, Kompol Mulyadi  menjelaskan kejadian bermula saat tersangka Yusuf datang ke korban untuk meminjam motor, dengan alasan  untuk menjemput adiknya di dekat Sam Po Kong. Karena tidak ingin berurusan dengan penagih utang, Tersangka menggadaikan motor Yamaha Vixion  H 3620 TJ milik sahabatnya itu. Yusuf menggadaikan tanpa sepengetahuan pemiliknya.
         “Modus pelaku meminjam motor dan tidak dikembalikan. Setelah beberapa hari diketahii ternyata digadaikan, Alasanya dikejar-kejar penagih hutang, langsung kepikiran untuk menggadaikan motor rekanya,” jelasnya.
       Dihadapan Polisi tersangka Yusuf mengaku mengadaikan motor milik rekannya karena terhimpit hutang sebesar Rp. 6 juta dan harus membayar dalam waktu dekat.
       “Saya punya hutang Rp. 6 juta, dan harus membayar dalam waktu dekat,” akunya.
         Yusuf kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya setelah dilaporkan sahabatnya. Atas perbuatannya Yusuf dijerat dengan pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (Nh/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here