Home Headline Terlibat Peredaran Narkoba, Seorang Sipir Lapas Kedungpane Ditangkap

Terlibat Peredaran Narkoba, Seorang Sipir Lapas Kedungpane Ditangkap

677
1
Ilustrasi

Semarang, 21/10 (BeritaJateng.net) – Penyelundupan narkoba jenis sabu di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Kedungpane Semarang berhasil digagalkan oleh petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah. Ironisnya, dari tiga pelaku yang diamankan, satu diantaranya merupakan petugas Sipir setempat.

Dari data yang diperoleh, petugas sipir tersebut bernama Ari Dwi Ariyanto warga Bugangan, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang. Selain dia, petugas juga turud mengamankan dua orang lain, yaitu seorang kurir narkoba dan warga binaan Lapas Kedungpane.

Ketiganya ditangkap anggota BNNP Jateng, pada hari Jumat (21/10) sekira pukul 09.00 WIB. Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak BNNP Jateng, terkait penangkapan itu.

Terpisah, Kepala Kakanwil Kemenkumham Jateng, Bambang Sumardino, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penangkapan ini. Menurutnya, hal itu berkat sinergi yang baik antara pihaknya dengan BNNP Jateng.

“Saya tadi sudah dilapori, itu koordinasi yang bagus. Semua yang terlibat sudah kita serahkan ke BNNP Jateng untuk diperiksa,” ungkapnya melalui sambungan telepon, Jumat (21/10).

Sementara itu, petugas setidaknya telah mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya sabu dan alat komunikasi berupa handpone. Kasus ini pun masih dalam penanganan tim penyidik BNNP Jawa Tengah. (Bjt02)

Comments are closed.