Home Headline Terlibat Narkoba, Anggota Polres Salatiga Dipecat

Terlibat Narkoba, Anggota Polres Salatiga Dipecat

Salatiga, 7/1 (BeritaJateng.net) – Karena terlibat narkoba, Agung Pujo Setianto (39) anggota Polres Kota Salatiga berpangkat Bripka, harus rela baju kebesaran serta pangkat polrinya dilucuti di depan rekan-rekannya.

Hal tersebut dilakukan dalam upacara pemberhentian tidak dengan hormat atau (PTDH) di ruang pendopo Polres Salatiga, Rabu siang.

Agung tertangkap tangan sedang mengedarkan dan mengkonsumsi sabu-sabu oleh anggota Polres Salatiga pada tahun 2010. Selanjutnya diproses secara hukum dan divonis hukuman selama empat tahun penjara di lapas Salatiga.

Sesuai keputusan Kepala Kepolisian Jawa Tengah No. 2206 tahun 2014, Agung di berhentikan dengan tidak hormat pertanggal 31 Desember 2014. Pasalnya, telah melanggar pasal 11 dan pasal 12 nomer 1 tahun 2003 tentang pemberhentian anggota polri junto pasal 15 nomer 7 tahun 2006 tentang kode etik profesi polisi.

Sementara itu, terkait dengan pemberhentian dengan tidak hormat, Kapolres Salatiga AKBP Ribut Hari Wibowo mengatakan, pihaknya tidak akan segan-segan dengan anggota yang melakukan tindakan indisipliner dengan melakukan tindak kejahatan.

“Setiap anggota yang terlibat atau tersangkut kasus kriminal dan narkoba, khususnya di kepolisian yang ada di Polres Kota Salatiga, akan ditindak tegas mulai dari sidang hingga pemecatan dan pemberhentian dengan tidak hormat,” ujar Kapolres.

Pihaknya menghimbau, kejadian yang menimpa Agung Pujo Setianto agar tidak terulang kepada anggota lain dan sebagai pembelajaran pada anggota kepolisian dikemudian hari.

“Jangan coba-coba anggota melakukan tindak pidana,” tandas Kapolres. (BJ20)