Home Headline Terjepit Ruang Kemudi, Sopir Truk Berhasil Dievakuasi dengan Selamat  

Terjepit Ruang Kemudi, Sopir Truk Berhasil Dievakuasi dengan Selamat  

186
0
Proses evakuasi korban kecelakaan maut di Manyaran Semarang.
         Semarang, 11/1  (BeritaJateng.net) – Selain menewaskan dua orang, Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Abdulrahman Saleh Kota Semarang Rabu (10/1) juga mengakibatkan Sugiono, sopir truk tergencet body truk yang rusak parah akibat menabrak pohon.
         Sejumlah petugas gabungan TNI, POLRI, Dan Sar tampak berusaha mengeluarkan sugiono pengemudi truk bernomor polisi L-9976-UQ.
          Kondisi ruang kemudi yang ringsek sempat membuat petugas mengalami kendala,  dalam proses evakuasi ditambah banyaknya warga yang mendekat ingin melihat kondisi sang sopir.
          Petugas dilapangan tidak henti hentinya mengingatkan warga untuk tidak mendekat, karena dapat menganggu proses evakuasi.
Terjepit Ruang Kemudi, Sopir Truk Berhasil Dievakuasi dengan Selamat

Setelah lebih kurang satu jam terjepit body truk sang sopir berhasil dievakuasi dengan selamat.

           Koordinator Humas Basarnas Jateng, Zulhawary mengatakan proses evakuasi sang sopir hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam. Dengan menggunakan perelatan ekstrikasi, tim Basarnas Jateng berhasil menngeluarkan korban dari kabin setelah 30 menit melakukan evakuasi.
          “Kami menggunakan alaekstrikasi yaitu peralatan untuk membuka celah  yang ada dimobil, untuk kendala berarti memang tidak ada karena posisi truk tidak sulit untuk dilakukan evakuasi,” imbuh Zul, sapaan Zulhawary di lokasi kejadian, Rabu (10/1) sore.
         Sementara itu, Zul menambahkan, kondisi sang sopir sendiri tidak mengalami luka serius. Sang sopir hanya mengalami sedikit luka yang kemudian segera dilarikan ke rumah sakit setelah proses evakuasi.
          “Kondisi sopir tidak mengalami luka berarti hanya mengalami syok, tadi juga sempat kami kasih oksigen,” pungkas Zul.
            Kecelakaan melibatkan enam kendaraan , satu truk tronton, mobil dan empat sepeda motor serta warung mengakibatkan dua orang meninggal dunia, empat mengalami luka luka. Untuk korban meninggal yakni seorang penjual Es Degan di pinggir jalan bernama Sulistiyowati (48) warga RT 10 RW 3, Kembangarum, Semarang Barat dan Risda, siswa kelas 9 SMP 19 Semarang. (Nh/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here