Home DPRD Kota Semarang Terima Aduan Pedagang Ikan Hias, Anggota Dewan Ini Kenang Masa Lalunya  ...

Terima Aduan Pedagang Ikan Hias, Anggota Dewan Ini Kenang Masa Lalunya    

445
0
Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Agus Riyanto Slamet
        SEMARANG, 10/10 (BeritaJateng.net)  – Salah satu anggota DPRD Kota Semarang, Agus Riyanto Slamet pernah berjualan ikan hias semasa dirinya kuliah. Hasil dari penjualan tersebut digunakan untuk membantu biaya kuliah karena pada saat itu orang tuanya terkendala masalah keuangan.
        “Tahun 1985 pas kuliah nyambi jualan ikan hias. Saya beli di Jalan Kenari dekat Pasar Johar lalu dijual lagi. Pindah-pindah jualannya tapi alhamdulillah laku terus,” kenang Agus.
        Menurut Agus, pedagang ikan hias di Jalan Kenari sudah dikenal masyarakat Kota Semarang sejak dulu. Tempat tersebut menjadi jujugan untuk mengisi stok dagangannya.
         Agus tidak sengaja bercerita bahwa dirinya pernah berjualan ikan hias. Dirinya mengenang masa lalunya usai menerima perwakilan pedagang ikan hias Jalan Kenari yang mengadu ke Komisi B DPRD Kota Semarang.
        “Ingatan saya langsung tertuju pada masa lalu. Memang telah menjadi ikon bahwa di Jalan Kenari jadi pasar ikan hias. Saya mendukung pemkot serius menata para pedagang agar terlihat rapi indah dan menarik, seperti dibuatkan shelter misalnya,” katanya.
        Agus Riyanto Slamet yang juga Ketua Komisi B ini memahami persoalan yang sedang dihadapi para pedagang ikan hias Jalan Kenari. Politikus PKS ini mendukung adanya penataan bagi pedagang ikan hias di jalan tersebut.
         “Jika ada penggusuran pedagang pasti rakyat kecil atau pedagang jadi korbannya. Tapi jika memang harus dipindah jangan sampai menyengsarakan pedagang. Harus didukung sarana prasarana yang memadai,” pungkasnya. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here