Home Headline Teriakan Romy Wapres Menggema di Munas Alim Ulama PPP

Teriakan Romy Wapres Menggema di Munas Alim Ulama PPP

2115
0

SEMARANG, 13/4 (Beritajateng.net) – Munas Alim Ulama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jumat (13/4) siang dibuka oleh Ketua Umum PPP HM Romahurmuzy di Patra Convention Hotel Semarang. Teriakan Romy Wapres dari para Ulama yang hadir menjadi peserta Munas tersebut berkali kali menggema di forum munas.

PPP sepertinya serius menyiapkan ketua umumnya untuk menjadi Wakil Presiden berpasangan dengan Calon Presiden incumbent Joko Widodo. Kondisi ini menambah figur yang sudah terlebih dahulu mendeklarasikan diri sebagai Calon Wakil Presidennya Jokowi yakni Muhaimin Iskandar.

Menanggapi santernya suara kader PPP yang menghendaki dirinya maju sebagai Calon wakil Presiden mendampingi Jokowi, Romy menyampaikan, dirinya saat ini bersama sama dengan partai partai yang sudah menyatakan dukungan untuk mengusung Jokowi sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2019, sedang melakukan assesment tentang syarat syarat calon wakil yang akan diajukan untuk mendampingi Jokowi.

“Kami belum pada tahap nama calon wakil, saat ini partai koalisi baru melakukan assesment tentang syarat pendamping pak Jokowi,” ungkapnya kepada wartawan sebelum membuka Munas Alim Ulama.

Namun demikian, kata Romy, semua diserahkan kepada para ulama yang akan melakukan munas. Menurut Romy, PPP ingin melakukan kontribusi positif dalam melaksanakan pembangunan bangsa guna memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini sebagai upaya untuk bisa mendapat segenggam kekuasaan, karena dengan kekuasaan itu PPP bisa ikut berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Romy menambahkan, PPP sebagai partai politik yang konsisten menjadikan Islam sebagai ideologi, mendambakan kepemimpinan nasional yang islami dengan menempatkan tokoh tokoh yang memiliki kapabilitas keislaman yang kuat sehingga benar benar bisa memimpin bangsa yang mayoritas beragama Islam.

“Kita akan bangga kalau punya presiden yang hafal Alquran, yang rajin sholat, yang berasal dari ulama, atau minimal yang dekat dengan ulama. Lebih bangga lagi kalau sejarah terulang kembali dengan menempatkan kadar PPP sebagai wakil presiden,” katanya.

Munas Alim Ulama yang digelar mulai hari ini sampai besok, dihadiri oleh ulama dari 34 provinsi, Majelis Syariah dari DPW se Indonesia dan Majelis Syariah DPC se Jateng serta dihadiri oleh Calon Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen.

Beberapa ulama besar yang hadir diantaranya KH Suyuthi Thoha (Banyuwangi), KH. Siradjudin, KH. Ali Fikri (Sumenep Madura), KH. Muhyidin Chotib (Situbondo), KH. Chanti Ma’ali (Banten), KH. Hifni Afifudin (Kalsel),
Habib Ali Haedar Alkaf, KH Asep Syaefudin Chalim (Pacet mojokerto) dan KH maimoen Zubair.

(NK)