Home Hukum dan Kriminal Terbakar Api Cemburu, Diker Nekat Bacok Pemuda

Terbakar Api Cemburu, Diker Nekat Bacok Pemuda

259
0

tsk bacok_20150710100749028

Jepara, 10/7 (BeritaJateng.net) – Gara-gara terbakar api cemburu, Dies Diker (24), warga Desa Dongos, Kecamatan Pecangaan, terpaksa berurusan dengan aparat Polsek Pecangaan. Pasalnya, pelaku Dies nekat membacok dengan sebilah celurit terhadap Miftahul Munir (20) warga Pecangaan Kulon, Pecangaan.

Akibatnya pembacokan tersebut, korban harus dilarikan ke RSUD Kartini Karena menderita luka serius di tangan dan paha kanan. Menurut keterangan korban Miftahul Munir, pembacokan terjadi di depan SPBU Pecangan Kulon.

Ketika itu korban bersama rekan-rekannya sedang duduk-duduk menunggu waktu buka puasa, Kamis Petang. Tanpa disadari korban, pelaku tiba-tiba menyabetkan celurit dengan membabi buta.

“Saya tak sempat bisa melawan, kecuali menangkis celurit pelaku dengan tangan dan mengenahi paha kanan saya,” tutur korban terbaring lemas.

Beberapa jam setelah kejadian, petugas Polsek Pecangaan berhasil meringkus pelaku. Saat ditangkap, pelaku masih bersama pacarnya, Maharani.

Kapolsek Pecangaan, AKP Supardiyono menjelaskan, saat dilakukan penangkapan pelaku berusaha melakukan perlawanan. Sebilah celurit yang digunakan membacok korban masih terselip di pinggang pelaku.

“Saya bersama anggota langsung mencari keberadaan pelaku. Saat kami tangkap pelaku berusaha melawan,” jelas Supardiyono.  

Kasus pembacokan ini dilakukan pelaku dilatarbelakangi rasa cemburu. Pelaku cemburu karena pacarnya dekat dengan korban, yang diketahui lewat pesan yang tertulis di telepon genggam.

“Jujur saya cemburu setelah mengetahui pacar saya dekat dengan Munir,” kata Diker.

Karena perbuatan pembacokan tersebut, tersangka harus menikmati lebaran di sel prodeo. Tersangka di jerat pasal 355 KUHP tentang penganiayaan berat yang direncanakan, dengan ancaman kukuman 12th penjara.(Bj18)