Home Headline Terapkan 3M, DBM Berikan Pelatihan Perspektif Kepada Disabilitas di Blora

Terapkan 3M, DBM Berikan Pelatihan Perspektif Kepada Disabilitas di Blora

169

BLORA, 20/11 (BeritaJateng.net) – Difabel Blora Mustika (DBM) menggelar pelatihan perspektif kepada kaum disabilitas di Kabupaten Blora, dengan menerapkan protokol kesehatan 3M.

Kegiatan digelar digedung Mustika Blora, Kelurahan Jetis, dengan diikuti 30 peserta dari tiga Kecamatan. yakni Kecamatan Banjarejo, Jepon dan dan Kunduran.

“Kita ajak kaum Disabilitas di Blora, untuk lebih mengenal dirinya, mengenal hak haknya, paling tidak mereka percaya diri,” ucap Abdul Ghofur ketua DBM disela acara (Jumat, 20/11)

Menurutnya, di Kabupaten Blora ada 6725 kaum disabilitas mengalami stikma. Maka diacara ini, Gus Ghofur, sapaan akrabnya ingin mengajak mereka untuk mengenal jati dirinya.

“Dalam hal ini, saya ingin mengajak mereka untuk mengenal jati dirinya. Agar dalam kehidupannya tidak minder. Artinya mereka harus percaya diri,”papanya.

Dirinya juga mengajarkan kepada kaum disabilitas, bagi yang belum bisa mencuci tangan dan memakai masker dengan baik. Karena saat ini Pandemi Covid 19 di Kabupaten Blora belum satbil. (Her/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 4 =