Home Life Style Terapi Ikan Jadi Wisata Alternatif Liburan Natal

Terapi Ikan Jadi Wisata Alternatif Liburan Natal

Jepara, 26/12 (Beritajateng.net) – Jika anda berkunjung di tempat wisata pantai Kartini, Jepara, Jawa Tengah, tidak ada salahnya anda mencoba terapi ikan. Terapi ikan ini berada di dalam kura-kura ocean park, atau patung kura-kura raksasa sebagai wahana rekreasi kumpulan ikan laut.

Cukup dengan Rp 10 ribu, anda bisa menikmati terapi selama 15 menit. Melakukan terapi ikan akan memberikan sensasi menggelitik.

Terapi ikan kini menjadi tren pengobatan alternatif yang berfungsi untuk memperlancar peredaran darah dan membantu proses pengelupasan kulit mati secara alami. Saat kali pertama menyelupkan kaki ke dalam kolam, sentuhan mulut-mulut ikan akan tepat mampu mengenai simpul-simpul syaraf, sehingga menimbulkan sensansi rasa geli. Namun, setelah beberapa saat, kaki terasa nyaman.

Hal itu dirasakan Ahmad Fauzan(35), pengunjung asal Magelang. Dirinya mengaku geli sesaat setelah kaki dimasukan kedalam kolam.

“Baru saja kaki saya masukan ke kolam, ikan-ikan ini pada mengerubuti kaki, geli rasanya,” ujar Ahmad Fausan dengan tersenyum.

Menurut pengelola terapi ikan, Cahyo Hutomo (30), ikan yang digunakan untuk terapi adalah ikan Nilam. Ikan Nilam biasa hidup di air tawar dan sebagai pemaakan tumbuhan.

“Ikan yang digunakan untuk terapi menggunakan ikan Nilam. Ikan ini biasa hidup di air tawar,” kata Cahyo disela-sela melayani pengunjung.

Lebih lanjut Cahyo mengungkapkan, Enzim dithranol yang dikeluarkan dari mulut ikan, bermanfaat membantu proses pengelupasan kulit mati secara alami. Selain itu, terpi ikan mampu memperlancar sirkulasi darah.

Masa liburan, terapi ikan di pantai kartini banyak diminati pengunjung. Setidaknya lebih dari lima puluh pengunjung mencoba untuk terapi.

“Hampir setiap hari, tak kurang dari 50 pengunjung mencoba terapi ikan. Pengunjung mendapat pengamalan tersendiri usai melakukan terapi ini.(BJ18)