Home Lintas Jateng Tenggelam saat Renang Di Sungai Lukulo Kebumen, Bocah Perempuan Ditemukan Tewas

Tenggelam saat Renang Di Sungai Lukulo Kebumen, Bocah Perempuan Ditemukan Tewas

63
0
Tim SAR mengevakuasi jasad bocah perempuan yang tenggelam.

Cilacap, 8/5 (BeritaJateng.net) – Basarnas bersama Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad bocah perempuan yang dilaporkan tenggelam di Sungai Lukulo, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Senin (8/5) sekira pukul 12.45 wib, ia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Mulwahyono Selaku Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap mengatakam Jasad korban atas nama Vita (9) ditemukan oleh tim SAR gabungan pada pukul 12.45 WIB di Sungai Lukulo, masuk wilayah Dukuh Gruwing, Kecamatan Klirong, Kebumen, atau sekitar dua kilometer sebelah selatan lokasi kejadian.

Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, jenazah Vita segera dipulangkan ke rumah duka, Dukuh Pagak RT 01 RW 08, Desa Kedungwinangun, Kecamatan Klirong, Kebumen, untuk dimakamkan.

Dengan temukannya jenazah Vita, operasi SAR pencarian korban tenggelam di Sungai Lukulo ditutup dan seluruh potensi SAR yang terlibat telah kembali ke pangkalan masing-masing.

“Selain Basarnas, operasi SAR juga melibatkan personel BPBD Kebumen, TNI/Polri, RAPI, SAR Elang Perkasa, Senkom, Orari, PMI, Saka Pena, Gertaks, dan potensi SAR lainnya serta dibantu warga sekitar,” ungkap Mul.

Tenggelam saat Renang Di Sungai Lukulo Kebumen, Bocah Perempuan Ditemukan Tewas
Tenggelam saat Renang Di Sungai Lukulo Kebumen, Bocah Perempuan Ditemukan Tewas

Seperti diberitakan sebelumnya Vita binti Toni dilaporkan hilang akibat tenggelam di Sungai Lukulo, Kabupaten Kebumen, pada hari Minggu (7/5), sekitar pukul 15.30 WIB.

Saat itu, korban sedang mandi bersama teman-temannya di Sungai Lukulo, dan tidak lama kemudian, korban berenang ke tengah sungai hingga akhirnya tenggelam.

Teman-teman korban segera memberitahu kejadian itu kepada warga sekitar yang ditindaklanjuti dengan upaya pencarian.

Oleh karena Vita tidak dapat ditemukan, warga segera melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa setempat yang diteruskan ke BPBD Kebumen dan Basarnas Pos SAR Cilacap.

Selain menggunakan perahu karet untuk melakukan Pencarian juga menggunakan alat selam untuk dilakukan penyelaman di sekitaran tempat kejadian tetapi hasil masih nihil. (El)