Home Headline Tembak Kepala Temannya, Seorang Buruh Diancam Hukuman Lima Tahun Penjara

Tembak Kepala Temannya, Seorang Buruh Diancam Hukuman Lima Tahun Penjara

1158
0
       KAJEN, 26/10 (BeritaJateng.net) – Seorang buruh diancam Pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang mengakibatkan orang lain meninggal dengan hukuman lima tahun penjara, lantaran tidak sengaja menembak kepala teman sendiri hingga tewas ketika berburu ayam di hutan. Demikian disampaikan kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan melalui Kasubag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom.
        Ia mengatakan, peristiwa penembakan dengan senapan angin ini terjadi sekitar pada Kamis (25/10) petang di kebun sengon masuk Dusun Silempe Desa Dororejo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan.
       “Pelaku ini adalah Ilyas (35), warga Dusun Sindang Desa Banjarsari Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan, dengan korbannya kusmono (35), seorang guru SD warga Desa Sawangan Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan,” katanya.
        Kejadian bermula sekitar pukul 15.30 korban bersama pelaku dan rekan lainnya pergi berburu. Setelah sampai di tempat kejadian perkara di Kecamatan Doro selang beberapa menit kemudian, pelaku melihat ada ayam hutan dan naik ke atas pohon. Setelah naik pohon tersebut, dia langsung menembakan senapanya namun yang tertembak malah korban rekannya sendiri dari kecil.
        “Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka tembak di pelipis mata, dan mengakibatan meninggal dunia langsung di tempat kejadian,” jelas dia.
        Untuk sementara, kata dia, pelaku dan barang bukti berupa 1 (satu) buah senapan merk Mouser Albion 2500 PSI, warna gagang coklat dan 1 (satu) buah senapan merek Predator warna doreng diamankan polisi.
        “Semula korban sempat dilarikan ke Puskesmas Doro, tapi ternyata nyawanya sudah tidak bisa tertolong. Korban kini sudah dimakamkan di kampung halamannya yang terletak di Desa Sawangan Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan. Adanya hal ini menjadi pembelajaran bersama agar ke depannya lebih berhati-hati,” tandasnya. (ST/El)