Home Hukum dan Kriminal Tembak Ditempat Bagi Pelaku Kejahatan Di Kota Wali

Tembak Ditempat Bagi Pelaku Kejahatan Di Kota Wali

62
0
Kapolres Demak Mengisyaratkan Agar Pelaku Kejahatan Di Kota Wali Ditembak Mati Ditempat
          Demak, 13/6 (BeritaJateng.net) – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal yang terjadi di wilayah Kabupaten Demak jelang hari raya Idul fitri, jajaran Kepolisian Polres Demak menggelar latihan serta lomba menembak antar anggota personil di Lapangan Tembak Polres Demak.
            Kapolres Demak, AKBP Sonny Irawan mengatakan, latihan bersama disertai lomba menembak bagi seluruh jajaran anggota kepolisian Polres Demak bertujuan untuk melatih kesiap siagaan serta keakuratan menembak bagi anggota, sekaligus memperingati HUT Bhayangkara tahun 2017.
            “Digelarnya lomba menembak bagi jajaran anggota dan perwira di lingkup Polres Demak, diharapkan ada manffat yang baik bagi kita semua, kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama 2 hari,” ucap Kapolres.
           Disinggung mengenai meningkatnya jumlah kriminalitas menjelang datangnya lebaran, pihaknya sudah melakukan pendekatan preventif ke masyarakat agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang sifatnya melanggar undang-undang hingga menimbulkan keresahan bagi masyarakat.
Tembak Ditempat Bagi Pelaku Kejahatan Di Kota Wali
Tembak Ditempat Bagi Pelaku Kejahatan Di Kota Wali

“Untuk menekan kriminalitas di masyarakat, kami sudah melakukan program seruling kalijaga yaitu, Seruan keliling keamanan lingkungan terjaga, dengan turun langsung ke lapangan,” ujar AKBP Sonny Irawan.

             Menindaklanjuti perintah Kapolri terkait tembak ditempat bagi pelaku kejahatan, lanjut Kapolres, akan menjalankan perintah tersebut akan tetapi hal tersebut harus sudah memenuhi aturan yang berlaku.
              “Bagi pelaku kejahatan, apabila tidak mengindahkan himbauan dari pihak kepolisian akan melakukan tindakan tegas dengan tembak ditempat,” tegas Kapolres Demak sesaat melakukan pembukaan Latihan dan kejuaraan menembak anggota polres Demak dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 71 tahun 2017. (BW/El)