Home Nasional Telkomsel Luncurkan Kartu Komunitas Pertama Kali untuk Wartawan

Telkomsel Luncurkan Kartu Komunitas Pertama Kali untuk Wartawan

559
GM Sales Telkomsel Region Jateng and DIY, Djony Heru Suprijatno, saat memberikan kartu komunitas secara simbolis kepada Damar Sinuko, Ketua FWPJT, di Semarang, Selasa (19/1).

SEMARANG, 19/1 (BeritaJateng.net) – Kali pertama, Telkomsel meluncurkan kartu perdana komunitas untuk wartawan di Indonesia. Dalam launching perdana, Telkomsel meluncurkan kartu perdana komunitas wartawan untuk Forum Wartawan Pemprov & DPRD Jateng (FWPJT) di kantor Telkomsel Jalan Pahlawan, Selasa.

Peluncuran perdana itu dilakukan langsung oleh GM Sales Telkomsel Region Jateng & DIY, Djony Heru Suprijatno dan secara simbolis diserahkan kepada Ketua FWPJT, Damar Sinuko.

“Kartu ini merupakan kartu komunitas pertama yang diberikan kepada komunitas wartawan di Tanah Air,” ujar GM Sales Telkomsel Region Jateng and DIY, Djony Heru Suprijatno, saat launching kartu komunitas wartawan,

Kartu komunitas, kata Djoni merupakan layananan CUG (Closed User Group) yang dikenal pula dengan layanan Hebat Telkomsel, yang ditujukan untuk komunitas, dimana masing-masing anggota komunitas yang terdaftar dalam komunitas CUG tersebut dapat saling berkomunikasi antar sesama anggotanya, baik lewat voice call maupun sms, secara gratis 24 jam.

“Dengan layanan ini, antarsesama anggota FWPJT dapat berkomunikasi secara gratis 24 jam selama 30 hari, tanpa ada kendala kehabisan pulsa,” ujar Djoni.

Dijelaskan, saat ini jumlah pemakai kartu komunitas di Jateng and DIY tercatat sebanyak 2,4 juta. Di Jateng DIY, saat ini telah tersebar lebih dari 7.000 BTS, kecepatan internet sampai dengan 42 Mbps (3G) dan 70 Mbps (4G).

Sementara itu Damar Sinuko menyambut baik peluncuran kartu komunitas wartawan tersebut. Pihaknya juga mengaku sangat tersanjung karena peluncuran kartu perdana komunitas wartawan kali pertama se Indonesia ke FWPJT.

“Kami sangat tersanjung, karena peluncuran kartu komunitas wartawan ini kali pertama se Indonesia diberikan ke FWPJT, kami sangat menyambut baik gebrakan dari Telkomsel,” ujar Damar. (BJ)