Home Ekbis Telkom Jateng & DIY Serahterimakan Donasi Program WIFI-ID Peduli

Telkom Jateng & DIY Serahterimakan Donasi Program WIFI-ID Peduli

DSC_0033 - Copy

Semarang, 14/7 (BeritaJateng.net) – Telkom Regional IV Jateng & DIY serahterimakan donasi program WIFI-ID Corner Peduli dengan jumlah total mencapai 900 potong lebih, berupa baju, celana, sepatu dan tas hasil pengumpulan dari para pengunjung dan pengguna Internet di Wifi-ID Corner (WICO) Jateng-DIY.

Deputi EVP Telkom Regional IV Bidang Marketing, Firdaus Roeswandi menyampaikan program Wifi-ID Corner Peduli dengan tujuan  ingin memfasilitasi masyarakat maupun komunitas untuk berbagi kebaikan.

Memurutnya, hal ini juga dalam rangka mengajak komunitas pengguna WiCo mengisi amalan bulan Ramadhan berbentuk barang-barang, berupa pakaian, sepatu, jaket, tas, celana, dll. Diserahkan kepada yang berhak menerimanya, seperti korban bencana alam, panti asuhan dan Yatim-Piatu.

“Program sosial Wifi.id Corner ini berlangsung  selama  bulan Ramadhan 1436 H sejak tanggal 23 Juni-07 Juli 2015. Program ini bergerak serentak di 40 lokasi Wifi.id Corner dalam 7 kota, yaitu Semarang, Yogyakarta, Solo, Pekalongan, Magelang, Kudus, dan Purwokerto di Jateng-DIY,” tutur Firdaus.

Sedangkan pendistribusian barang-barang hasil donasi yang terkumpul akan dibagikan dan disalurkan oleh Telkom berkerjasama dengan Yayasan Sosial PKPU kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan aktivasi produk voucher wifi.id di Wifi.id Corner selama Ramadhan, menjadikan Ramadhan penuh arti dengan berbagi,” imbuhnya.

Hal ini menunjukan bahwa kepedulian pengguna Wico terhadap masyarakat kurang mampu di sekitarnya.

“Cara pengumpulan donasi barang tersebut, setiap penyumbang minimal 5 buah  barang berupa baju, celana atau tas, di tukar dengan voucher Wifi-ID senilai Rp 5 ribu di Shelter WICO Kantor Telkom. Voucher Wifi-ID yang disiapkan oleh Telkom total 500 Voucher,” tukasnya.

Kepala Cabang PKPU Semarang, M. Miftahul Surur, mengucapkan terima kasihnya kepada Telkomsel atas kepercayaannya menyalurkan barang donasinya kepada PKPU.
“Rencananya akan kami distribusikan kepada korban bencana kemanusiaan maupun panti-panti asuhan,” tutur Surur. (BJT01)