Home Lintas Jateng Telan Biaya 27 Miliar, Underpass Makamhaji Rusak

Telan Biaya 27 Miliar, Underpass Makamhaji Rusak

382
Underpass yang rusak akibat banjir dan genangan air
Underpass yang rusak akibat banjir dan genangan air
Underpass yang rusak akibat banjir dan genangan air

Sukoharjo, 28/4 (beritaJateng.net) – Akibat genangan air yang tidak juga surut, sedangkan pompa air juga tidak bisa berfungsi dengan baik maka underpass ditutup, bukan hanya itu genangan air yang belum mengering, aspal di badan jalan sisi barat rusak dan hancur. Selain karena hancur akibat banjir juga karena  munculnya sejumlah sumber air di tengah jalan. Dimana sumber air tersebut sudah sejak lama muncul di beberapa titik.

Banyak kendaraan yang akhirnya harus memutar balik karena jalan terendam banjir. Dan aspal juga mengelupas dan hancur. Akibatnya, jalan yang seharusnya hanya dipakai untuk pejalan kaki bagi warga sekitar harus dilalui sepeda motor dan mengakibatkan antrian panjang serta kemacetan terjadi

Cucuk Suryanto, warga Makamhaji menyebutkan underpass Makamhaji  adalah jalur penghubung  Kartasura, Sukoharjo dan  Solo ini sudah sejak awal akan dibangun dulu sudah banyak di protes warga.

“Sejak awal kita katakan ada sumber air mengalir di badan jalan. Tapi tidak pernah digubris. Sekarang hancur begini dan tak bisa dilewati,” ungkapnya, Selasa (28/4).

Puncaknya hari ini warga melakukan aksi protes di jembatan yang melintas di bawah double track rel kereta api Solo – Yogyakarta itu. Selain itu
Warga juga membuat  wisata air dengan menabur ikan dan memancingnya.

“Kami juga  minta KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) mengusut tuntas proyek underpass. Ada indikasi korupsi dalam proyek ini. Kami akan terus melakukan aksi, sampai pemerintah memberi tanggapan,” ujarnya. (BJ24)