Home Ekbis Teknologi Layanan Bank Jateng Tertinggal dari Bank Lain

Teknologi Layanan Bank Jateng Tertinggal dari Bank Lain

SEMARANG, 06/01 (Beritajateng.net) – Penerapan teknologi layanan nasabah pada Bank Jateng dinilai tertinggal dibanding bank bank lain. Dua layanan yang disoroti adalah belum adanya internet banking dan SMS banking.

Sekretaris Komisi C DPRD Jawa Tengah Tetty Indarti mengungkapkan, saat ini banyak nasabah yang mengeluh karena fasilitas layanan berupa internet banking dan sms banking belum tersedia di Bank Jateng. Imbasnya, keinginan nasabah untuk melakukan transaksi dengan cepat tidak dapat dilakukan.

“Tuntutan penerapan teknologi internet dan sms banking ini sudah lama kami suarakan, sampai hari ini belum ada wujudnya,” ungkapnya dalam kunjungan kerjanya di Bank Jateng Cabang Kebumen, Minggu kemarin.

Kecepatan transaksi perbankan saat ini sudah menjadi kebutuhan yang mendesak. Dengan layanan internet bangking, nasabah tidak harus menunggu antri di teller untuk sekedar cek saldo maupun transfer juga untuk melakukan pembayaran online bisa dilakukan dari rumah, kantor dan dari manapun nasabah berada.

“Anak saya saja sampai pindah rekening karena dia sering belanja online dan nggak bisa transaksi melalui handphone,” katanya.

Senada dengan Tetty, Anggota Komisi C Muhammad Ridwan mengatakan, dia sering menitipkan setoran kepada karyawan atau famili. Kalau fasilitas internet atau SMS Banking sudah dimiliki tentu saja akan sangat membantu.

“Kalau ada SMS Banking kita bisa cepat mengetahui ada setoran atau transfer yang masuk,” jelasnya.

Ridwan mengharapkan agar bank yang sahamnya milik Pemprov Jateng dan pemkab/pemkot se Jateng ini melakukan inovasi pelayanan dengan menggunakan teknologi yang saat ini sudah semakin maju.

“Jangan jangan besok ketika Bank Jateng mulai menerapkan SMS Banking, bank lain sudah menggunakan inovasi baru lagi dan SMS Banking sudah ditinggalkan mereka,” bebernya.

Menanggapi keluhan Anggota Komisi C yang juga mengaku sebagai nasabah Bank Jateng, Suryo, Wakil Sekretaris Perusahaan kantor pusat Bank Jateng menyampaikan, saat ini Bank Jateng sedang merencanakan dan menyusun konsep penerapan internet dan SMS banking.

“Harapan kami layanan ini bisa secepatnya kami lounching dan bisa memenuhi harapan semua nasabah,” katanya.

(NK)