Home News Update Tekad Sarjana Psikologi Ini Hingga Bisa Jadi Kepala Sekolah PAUD

Tekad Sarjana Psikologi Ini Hingga Bisa Jadi Kepala Sekolah PAUD

Semarang, 25/1 (BeritaJateng.net) –¬†Sewaktu memasuki bangku perkuliahan, Fitra Yhunita memutuskan memilih jurusan psikologi. Ilmu pengetahuan dan ilmu terapan dalam mempelajari perilaku dan fungsi mental manusia dipelajari ibu seorang putri dan suami yang bekerja di pelayaran ini dengan senang hati hingga berkesan sampai sekarang.

Menjadi kepala sekolah di KB-TK Siti Sulaechah 04 yang menerapkan Bilingual Playgroup & Kindergarten sebenarnya bukan awal cita-citanya. Namun seiring berjalannya waktu, alumni SD Purwosari 02 Patebon Kendal, MTs Negeri Islamic Center Kendal, dan SMU NU 01 Al Hidayah Kendal ini mengaku mempelajari ilmu psikologi sangat bisa diterapkan dalam dunia pendidikan anak.

“Sekarang kalau untuk menjadi guru TK, syarat minimalnya harus sarjana pendidikan maupun sarjana PAUD. Maka dari itu saya sangat bersyukur dan menikmati profesi sebagai kepala sekolah ini,” terang ibu kelahiran Kendal, 17 Juni 1986 tersebut saat diwawancarai di ruangannya, Senin (25/1) siang.

Sebelum menjabat sebagai kepala sekolah, sebelumnya ia telah mengabdikan diri sebagai guru di tempat yang sama. Alhasil, dalam kurun waktu dua tahun masa jabatannya sebagai kepala sekolah membuatnya termotivasi untuk berusaha dan bekerja lebih keras lagi.

“Keinginan saya bisa memajukan prestasi anak bangsa dalam memotivasinya meraih cita-cita. Dengan sekolah ini lebih menitikberatkan pada religiusitas, maka siswa dalam menerapkan agama lebih tertanam sejak dini,” ujar kepala sekolah bergelar Sarjana Psikologi yang tinggal di Jalan Akasia No.100 Semarang tersebut.

Keluarga sangat mendukung dan memotivasi karirnya. Apalagi KB-TK Siti Sulaechah 04 Bilingual Playgroup & Kindergarten yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani 4 ini merupakan sekolah ke empat dari naungan Yayasan Badan Amal Jariyah Keluarga H.M Sulchan. Setelah KB-TK, dan SD Siti Sulaechah 01 yang terletak di Jalan Kalipancur dan KB-TK Siti Sulaechah 02-03 di Jalan Raden Patah Sayung.

“Hidup harus bekerja keras sampai tujuan kita bisa tercapai,” berikut motto hidupnya. (BJT01)