Home Headline Tavip Supriyanto Penjabat (PJ) Walikota Semarang Gantikan Hendrar Prihadi

Tavip Supriyanto Penjabat (PJ) Walikota Semarang Gantikan Hendrar Prihadi

 

Semarang, 5/8 (BeritaJateng.net) – Berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 131.33-4593 tahun 2015 dan Nomor 131.33-4594 Tahun 2015, Penjabat (PJ) Walikota Semarang yang telah purna yakni Drs. Tavip Supriyanto Msi.

Sebelumnya, Tavip menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Tengah, namun pada Rabu (5/8) pukul 09.00 WIB pagi akan dilantik di Gedung Gradika Bakti Praja Kompleks Gubernuran, Jalan Pahlawan Semarang.

Kemudian di hari yang sama, akan kembali melakukan seremoni serah terima jabatan dengan Walikota yang telah purna Hendrar Prihadi di Gedung Moch Ikhsan lantai 8 Balaikota Semarang.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang Supriyadi menyatakan terpilihnya Tavip Supriyanto sebagai PJ Walikota Semarang, diharapakan dapat melanjutkan roda pemerintahan lebih efektif dan sesegera mungkin dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan Pemkot dan DPRD.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan beliau, semoga sinergitas antara Pemkot dan DPRD bisa lebih efektif dan bekerja dengan lebih baik,” katanya.

Supriyadi juga menggarisbawahi, jika pelantikan PJ Walikota baru yang mendekati masa pembahasan RAPBD murni 2016 dan perubahan 2015, jangan sampai ada suasana disharmoni antar SKPD dan DPRD.

“Selama ini sudah dirasakan suasana kenyaman diantara SKPD dan semoga bisa lebih nyaman lagi. Kenyaman itu lantaran tak ada tekanan berlebihan dalam bekerja oleh pimpinan kota sebelumnya,” terangnya.

Adanya PJ baru juga diharapkan dimasa kepemimpinan Tavip bisa mensukseskan agenda besar Pilwalkot 9 Desember mendatang. Supriyadi berkeyakinan jika PJ Walikota baru bisa menjaga kenetralitasan PNS dilingkungannya dalam berpartisipasi di Pilwalkot.

“Saya berharap dan yakin jika PJ Walikota baru bisa menjalankan sisa tugas yang ada. Di Pilwalkot nanti juga saya harap tetap pada menjaga kenetralisan PNS dilingkungan Pemkot,” bebernya. (Bj05)