Home Headline Target Tim Pemenangan Sudirman Said – Ida Fauziyah 60 Persen

Target Tim Pemenangan Sudirman Said – Ida Fauziyah 60 Persen

158
0

SEMARANG, 26/6 (Beritajateng.net) – Berdasarkan analisa yang dilakukan oleh tim pemenangan Sudirman Said – Ida Fauziyah, pasangan cagub/cawagub Jateng yang diusung koalisi Gerindra, PKS, PAN dan PKB ini akan menang atas pasangan Ganjar Pranowo – Taj Yasin. Tim pemenangan sudirman Ida mematok target sebesar 60 persen.

“Dengan dukungan banyak pihak dan soliditas partai koalisi, kami yakin mampu memperoleh suara sebesar 60 persen,” ungkap sekretaris tim pemenangan Sudirman Ida, Ikhsan Musthofa di Sekretariat tim pemenangan Kantor DPD partai Gerindra. jl. Kanguru Raya Semarang, Selasa (26/6) malam.

Pada kesempatan tersebut Ikhsan Mustofa didampingi pimpinan partai koalisi Sukirman dari PKB dan Agung Budi Margono dari PKS menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan semua kebutuhan tim maupun infrastruktur untuk kemenangan pasangan yang diusung Gerindra, PKB, PKS dan PAN tersebut.

Target 60 persen tersebut dinilai pasangan ini realistis dengan penghitungan kemenangan pada 38.383 TPS dari 63.973 TPS yang ada di Jateng, tersebar di 5.135 desa/kelurahan pada 343 kecamatan di Jawa Tengah.

“Kami telah melakukan pemetaan dan mempersiapkan saksi di seluruh TPS yang ada di Jawa Tengah dan akan bertugas mulai pukul 06.30 WIB serta melakukan pengawasan untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan,” tandas Sekjend DPW PKS Jateng tersebut.

Dikatakan, para saksi telah dibekali dengan form baik dalam bentuk form surat offline maupun melalui bentuk online. Upaya itu dilakukan untuk memperoleh data dan informasi secara cepat terkait hasil pemungutan suara yang dilakukan di seluruh TPS di Jawa Tengah.

“Kami yakinkan sekitar pukul 15.00 WIB, hasilnya sudah dapat diakses melalui quick qount dari 1.000 sampel yang kita sebar di seluruh wilayah Jawa Tengah,” ujarnya.

Adapun, tim yang diturunkan dalam proses ini tidak lain adalah tim yang sama dengan pemenangan Anies – Sandi dalam Pilkada DKI. Ikhsan menegaskan, saksi yang diturunkan nantinya akan dapat mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecurangan dalam pelaksanaan pemungutan suara.

Pada kesempatan yang sama Sukirman, juru bicara tim pemenangan SS – Ida, mengatakan, pihaknya tidak akan mentolerir jika sampai terjadi kecurangan pada proses pemungutan suara hari ini. Bahkan, pada Selasa (26/6) pihaknya sudah melaporkan adanya dugaan kecurangan melalui temuan surat suara yang sudah ditandai secara khusus pada gambar paslon nomor urut 1.

“Tadi kita temukan di Solo ada 6.000 surat suara yang diberikan tanda khusus serupa dengan lingkaran berwarna merah pada gambar calon nomor urut satu, di Karanganyar ada 300 surat suara,” tukasnya.

Sukirman menegaskan, atas temuan tersebut pihaknya telah melaporkan kepada Bawaslu setempat untuk ditindaklanjuti. Dia berharap, proses Pilgub Jateng 2018 berlangsung dengan aman, jujur dan damai sebagaimana harapan seluruh masyarakat di Jawa Tengah.

(NK)