Home Headline Tanggul Sungai Tuntang Jebol, Personil TNI Maksimalkan Perbaikan Dilapangan

Tanggul Sungai Tuntang Jebol, Personil TNI Maksimalkan Perbaikan Dilapangan

538

Demak,11/20 (BeritaJateng.net) – Memasuki hari ke Tiga jebolnya tanggul sungai Tuntang yang berada diwilayah Desa Trimulyo, Keamatan Guntur, Kabupaten Demak belum juga bisa ditanggulangi  secara maksimal, hal ini disebabkan debit air sungai masih sangat tinggi meskipun Tiga unit alat berat dikerahkan untuk menutup tanggul yang jebol tersebut, hal ini dibenarkan oleh  Danrem 073/ Makutarama Salatiga, Kolonel Arm Moch Erwansjah, saat meninjau langsung proses kegiatan penutupan tanggul jebol yang berada di Desa Trimulyo, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak.

Kolonel Arm Moch Erwansjah, mengatakan jika musibah jebolnya tanggul sungai Tuntang ini, peran TNI terjun langsung dilokasi bencana untuk membantu evakuasi  warga dan pendistribusian logistik makanan kepada warga yang masih berada dirumah, dalam hal ini cukup dari jajaran anggota Kodim 0716/Demak yang dipimpin langsung oleh Letkol Arh M Ufiz.

“Saya kira dari personil Kodim Demak yang berjumlah 360 anggota ini cukup dan belum perlu saya tambah personil dari kesatuan lain, kita maksimalkan yang organik dulu,” ucap Danrem.

Dalam kegiatan bencana tanggul jebol di Desa Trimulyo ini, lanjut Danrem, pihaknya tidak mendirikan dapur umum, mengingat kebutuhan logistik sudah ditangani dari pihak Polres Demak dan BPBD Demak, oleh sebab itu jajaran anggota TNI dimaksimalkan dilokasi bencana.

“Kita maksimalkan anggota dititik bencana dan sebagian anggota kita ploting didapur umum untuk pendistribusian logistik bersama dengan jajaran terkait lainnya,” ujar Kolonel Moch Erwansjah.

Tidak hanya memantau jajaran anggotanya yang sedanga membatu proses perbaikan tanggul jebol, Komandan Korem 073/ Makutarama Salatiga ini juga memberikan bantuan berupa sembako untuk warga terdampak banjir akibat jebolnya tanggul sungai Tuntang kepada pihak BPBD Demak. (BW/El)