Home Headline Tanggapi Survei PDIP, Gerindra Bersyukur Elektabilitas Sudirman Said Naik 100 Persen

Tanggapi Survei PDIP, Gerindra Bersyukur Elektabilitas Sudirman Said Naik 100 Persen

6075

SEMARANG, 25/3 (Beritajateng.net) – Sekretaris DPD partai Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro menanggapi ringan hasil survei Pilgub Jateng 2018 oleh PDI Perjuangan yang dirilis Sabtu (24/3) kemarin. Pihaknya justru bersyukur elektabilitas Sudirman Said mengalami kenaikan sebesar 100 persen.

“Dibandingkan dengan survei yang dilakukan oleh Kompas beberapa waktu yang lalu, elektabilitas pak Dirman justru naik 100 persen dari 11 menjadi 22 persen, hasil ini tentu kami syukuri,” ungkapnya melalui sambungan telpon, Minggu (25/3).

Elektabilitas Sudirman Said yang masih jauh dibawah Ganjar Pranowo, jelas Sriyanto, membuat tim pemenangannya terlecut untuk lebih bekerja keras menyosialisasikan cagub nomor urut dua ini.

“Ini masih wajar, petahana surveinya tinggi kami tidak kaget. Justru kami kaget dengan penurunan elektabilitas petahana dan kenaikan drastis calon kami,” jelasnya.

Menurut Anggota Komisi A DPRD Jateng ini, masih ada cukup waktu untuk terus bekerja memenangkan pasangan Sudirman Said Ida Fauziyah.

“Kita punya pengalaman di Pilkada DKI, elektabilitas Ahok dari semua hasil survei berada di atas 70 persen, bisa menang juga kan!,” katanya.

Sriyanto optimis, pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah bisa naik elektabilitasnya dan menang dalam pilgub 27 Juni mendatang. Keyakinan ini didasarkan pada solidnya partai koalisi dan relawan yang terus bekerja di lapangan. Selain dukungan dari tokoh tokoh nasional seperti Anis Baswedan, Sandiaga Uno, Prabowo Subiyanto, Muhaimin Iskandar, Zulkifli Hasan, Shohibul Iman dan sebagainya.

“Kami optimis dengan capaian ini, kalau kita cermati, petahana yang lebih populer dan mengerahkan segala potensi elektabilitasnya malah menurun,” bebernya.

Senada dengan Sriyanto, Ketua Tim Media Sudirman Said, Hartono mengatakan, jeda dari survey yang dilakukan Kompas dan PDIP tidak ada satu bulan, hal itu memiliki arti elektabilitas Sudirman Said naik drastis.

“Kami memaknai hasil survei dari kecenderungannya, apakah naik, turun atau stagnan. Ini naik seratus persen,” katanya.

Meski demikian, kata Hartono, pihaknya menyadari elektabilitas pasangan Sudirman -Ida masih jauh dari harapan, oleh karena itu dia berharap semua pihak yang tergabung dalam tim pemenangan baik parpol koalisi maupun relawan bekerja keras untuk memenangkan Sudirman-Ida.

(NK)