Home Headline Tanggapi Aduan Warga, Satpol Tutup Playstation di Semarang

Tanggapi Aduan Warga, Satpol Tutup Playstation di Semarang

437
Tanggapi Aduan Warga, Satpol Tutup Playstation di Semarang Hatta

Semarang, 4/3 (BeritaJateng.net) – Menindaklanjuti laporan warga adanya arena Playstation yang masih buka dan menjadi tempat bergerombolnya anak-anak, Satpol PP Kota Semarang menindak tegas dengan menutup sementara Playstation di jalan Soekarno Hatta.

Sebelum ditutup sementara, anak-anak diberi arahan untuk pulang ke rumah masing-masing untuk belajar secara online. Sementara penjaga Playstation didata identitasnya.

“Kita harus bergerak bersama memutus rantai penyebaran virus corona dengan cara taati arahan pemerintah, kalau arena permainan seperti Playstation, warnet dan tempat lain masih untuk bergerombol, maka penyebaran virus tidak akan selesai, karena kita tidak tahu siapa yang tertular,” terang Kasat Pol PP Fajar Purwoto, Sabtu (4/4/2020).

Lebih jauh mantan Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang ini menegaskan, semua warnet dan pemilik Playstation untuk mentaati aturan dan jangan main kucing-kucingan.

“Karena tempat tersebut rata-rata buat bergerombol anak-anak sekolah yang seharusnya belajar di rumah via online. Kami Satpol PP Kota Semarang tidak rela kalau mereka diberi waktu belajar di rumah, malah bermain diluar,” tandasnya.

Maka lanjut Fajar, sesuai dengan maklumat Kapolri dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona, pihaknya akan terus melakukan pantauan dan akan membubarkan kerumunan serta menutup sementara tempatnya.

“Maka sekali lagi kami tegaskan, untuk pengelola atau pemilik warnet dan Playsation saya minta kerjasamanya demi kesehatan kita bersama,” tandasnya.

Lebih lanjut Fajar mengatakan, selain memantau arena permainan, pihaknya juga terus memantau PKL. Karena sesuai kesepakatan bersama, PKL tidak melayani makan di tempat.

“Untuk PKL yang tidak mentaati kesepakatan, kita tindak tegas,” tandas Fajar.

Untuk diketahui, sebelumnya, Satpol PP Kota Semarang membubarkan kerumunan anak-anak di Warnet yang ada di Jalan Suyudono. Tidak hanya itu, Satpol PP Kota Semarang juga menutup sementara warnet tersebut.

“Tugas kami bagaimana menertibkan aturan dan membuat warga nyaman. Saya berpesan, saat wabah virus corona seperti sekarang, kami mohon kerja samanya,” pungkas Fajar. (El)