Home Headline Tanggal 25 September Ini E Tilang CCTV Mulai Diberlakukan

Tanggal 25 September Ini E Tilang CCTV Mulai Diberlakukan

23
0
Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat meninjau Pusat ATCS kota Semarang.
                SEMARANG, 24/9 (BeritaJateng.net) – Rencana penerapan E Tilang melalui CCTV di Kota Semarang, resmi akan dilakukan mulai Senin (25/9) hari ini. Sebelumnya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Satlantas Polrestabes Semarang telah melakukan sosialiasi kepada masyarakat terkait diberlakukannya E Tilang.
                Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Muhammad Khadik mengatakan jika  masa sosialiasi telah berakhir pada Minggu (24/9). Sesuai kesepakatan yang dilakukan oleh forum lalu lintas Kota Semarang, penerapan E Tilang akan mulai dilakukan pada Senin (25/9).
                  “Kami meminta masyarakat untuk tertib dan mematuhi aturan lalu lintas, namun tidak perlu resah kalau taat aturan tentu tidak ada alasan bagi petugas melakukan tilang,” katanya saat ditemui BeritaJateng.net.
               Dishub sendiri saat ini sudah memiliki beberapa CCTV yang dipasang dipersimpangan jalan. Ia menerangkan jika pemberlakuan aturan E Tilang akan menggunakan teknologi Automatic Traffic Control System (ATCS), yang bisa dipantau secara langsung di sebuah ruangan milik Dishub.
                 “Kalau sarana dan prasarnaya sudah siap, prinsipnya hanya pemanfaatan teknologi, jadi bisa buat memantau arus lalu lintas ataupun bisa dimanfaatkan jika terjadi pelanggaran lalu lintas,” tambahnya. (El)