Home Hiburan Tangerang Gandeng Investor Garap Obyek Wisata Bahari

Tangerang Gandeng Investor Garap Obyek Wisata Bahari

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Tangerang, 22/1 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten mengandeng investor untuk menggarap obyek wisata bahari di Kecamatan Mauk dan Teluknaga karena berpotensi meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Kami sudah hubungi beberapa pengusaha untuk mengarap lahan di Tanjung Pasir dan Pulau Cangkir,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan pihak investor sedang mempelajari masalah dan mereka sudah meninjau lokasi serta melihat peluang usaha di sektor bahari tersebut.

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan upaya untuk menunjang pariwisata pantai itu dengan membangun jalan mengunakan konstruksi semen cor bertulang.

Ia mengatakan biasanya salah satu kendala bila ke lokasi wisata adalah masalah insfrastruktur jalan sehingga sengan mudah sampai di tempat tujuan.

Namun obyek wisata bahari yang ada di kawasan Pantai Utara itu seperti Pulau Cangkir di Kecamatan Kronjo dan Tanjung Pasir di Kecamatan Teluknaga. Demikian pula obyek lainnya berupa Tanjung Kait di Kecamatan Mauk, namun belum digarap secara maksimal dan masih menunggu pihak pengusaha untuk menanggani.

Selama ini obyek wisata bahari itu hanya ditangani oknum dan warga setempat, belum dikelola secara profesional. Padahal warga setempat mengharapkan Pemkab Tangerang turun tangan mengatasi masalah tersebut sehingga pada akhir pekan penduduk dapat berlibur dengan keluarga.

Potensi wisata bahari itu cukup menjanjikan guna meningkatkan pendapatan daerah apalagi ditunjang dengan sarana maupun prasarana yang memadai. Pada akhir pekan warga hanya menikmati ombak Laut Jawa dengan membawa aneka makanan dari rumah meski di lokasi dijual berbagai kuliner dengan menu utama ikan bakar. (ant/BJ)